Konsultasi Seksologi di Semarang : Ketahuilah Apa itu Anorgasmia

Konsultasi Seksologi di Semarang : Ketahuilah Apa itu Anorgasmia

Anorgasmia yang juga dikenal dengan Sindrm Coughland merupakan salah satu bentu disfungsi seksual yang akan mengurangi kualitas hubungan intim anda. Secara definitif, anorgasmia merupakan suatu ketidakmampuan seseorang untuk bisa mencapai orgasme walau sudah mendapatkan rangsangan yang memadai. Anorgasmia juga dapat merujuk pada tertundanya mencapai orgasme dalam waktu yang lama, kekhawatiran berlebih atau juga dapat disebabkan oleh stress. Anorgasmia ini sering dialami oleh kaum wanita terlebih pada kelompok usia pasca menopause.

Terdapat beberapa penyebab Anorgasmia, yaitu:

  • Trauma pada organ genital. Trauma ini seringkali disebabkan oleh cidera.
  • Akibat dari komplikasi pasca operasi panggul.
  • Operasi ginekolog seperti pada proses persalinan yang sulit.
  • Adanya penyakit, seperti cidera sumsum tulang belakang, multiple sclerosis dan diabetes militus.
  • Kondisi psikologis seperti kecemasan berlebihan, mengalami depresi, kecanduan alkohol atau obat-obat terlarang.

Gejala utama seseorang mengalami anorgasmia ialah kesulitan bahkan kegagalan dalam mencapai klimaks saat berhubungan seksual. Beberapa orang mungkin akan mengalami penurunan intensitas orgasme serta tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai orgasme. Selain itu juga munculnya rasa sakit pada bagian perut bawah serta bagian panggul saat berhubunga seksual. Tentu saja gejala-gejala ini semakin membuat penderitanya semakin merasa stress secara psikis.

Seseorang yang mengalami anorgasmia perlu segera mencari pertolongan pada ahli yang telah profesional dibidangnya seperti pada terapis seks, seksolog maupun dokter spesialis. Biasanya untuk mengurangi rasa nyeri yang muncul klien direkomendasikan untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis. Pemeriksaan pada dokter spesialis dapat berupa pemeriksaan darah, kadar hormon, kadar gula darah serta pemeriksaan terkait dengan aliran darah genital akan dievaluasi. Sedangkan terapis seks atau seksolog akan membantu klien dalam menghadapi distress psikis serta kecemasan yang selama ini dialami. Selain itu, seksolog semarang juga akan melakukan pendampingan secara intensif dalam mengembalikan kepercayan diri klien dalam berhubungan seksual dengan melakukan beberapa latihan, seperti:

  • Perubahan gaya hidup serta latihan seks / sexual training
  • Terapi untuk meminimalisir stress dan kecemasan
  • Melatih beberapa teknik rangsangan seksual yang berbeda
  • Senam kegel
  • Penggunaan beberapa alat bantu seks
  • Terapi kognitif dan perilaku yang bertujuan untuk mendorong perubahan dalam ide dan sikap seseorang terhadap aktivitas seksual
  • Couple counseling atau konseling pasangan yang bertujuan untuk mengatasi masalah yang terkait dengan hubungan antara klien dengan pasangan baik itu hubungan yang terkait dengan relationship atau seksual.

Demikianlah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang anorgasmia. Apabila anda memiliki pertanyaan dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan seksolog semarang, anda bisa menghubungi melalui Whats App 0852 90 4999 60 untuk mengatur jadwal pertemuan.

Semoga artikel ini bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *