Inilah Efek Masturbasi Terhadap Gairah Seks

Konsultasi Seksual : Inilah Efek Masturbasi Terhadap Gairah Seks

Konsultasi Seksual : Inilah Efek Masturbasi Terhadap Gairah Seks

Banyak perdebatan yang beredar tentang masturbasi. Ada yang menganggap bahwa maturbasi dapat mengurangi gairah seks, namun disisi lain ada juga yang beranggapan bahwa dengan masturbasi gairah seks akan semakin meningkat. Terlepas dari perdebatan tersebut, sebenernya terdapat beberapa manfaat dari masturbasi. Beberapa manfaatnya yaitu sebagai berikut ini:

  • Masturbasi digunakan sebagai salah satu cara untuk memuaskan dan lebih mengenali diri. Ini berlaku untuk pria maupun wanita. Dengan masturbasi, maka anda dapat belajar dan memberi tahu bagian tubuh mana yang dapat meningkatkan gairah seks anda.
  • Masturbasi sebenarnya dapat membantu anda dalam mengontrol diri saat berada di ranjang. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang melakukan masturbasi sebelum berhubungan intim ternyata merasakan lebih tenang dibandingkan dengan yang tidak. Sehingga, jika anda tidak perlu merasa terburu-buru untuk bisa ejakulasi. Karena ejakulasi dini hanya akan membuat kepuasan aktivitas bercinta menurun.
  • Masturbasi ternyata dapat meningkatkan mood bercinta. Saat mood bercinta anda naik setelah masturbasi, maka anda akan semakin bersemangat saat melakukan aktivitas ranjang. Hal itu dikarenakan ketika melakukan masturbasi, otak akan melepaskan sejumlah hormon yang dapat meningkatkan energi seksual seperti hormon dopamin dan oksitosin. Sehingga banyak pria dan wanita melakukan mastubasi sebagai pemanasan atau forplay.

Masturbasi akan dapat meningkatkan gairah seksual jika dilakukan dengan tepat. Namun sayangnya jika masturbasi dilakukan dengan cara yang salah, justru akan menghambat mood dan birahi saat bercinta. Salah satunya seperti terlalu sering masturbasi. Menurut beberapa penelitian bahwa seseorang yang terlalu sering masturbasi akan berdampak pada permasalahan emosi, seperti mengalami kegelisahan, mudah marah tanpa sebab, bahkan dapat memunculkan rasa bosan saat berhubungan seks dengan pasangan.

Oleh karena itu, agar aktivitas masturbasi berdampak positif pada peningkatan gairah seks anda maka disarankan untuk melakukan masturbasi bersama dengan pasangan. Hindari melakukan masturbasi seorang diri secara berlebihan. Karena hal tersebut hanya akan merusak kehidupan seks anda di kemudian hari.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *