manfaat seks secara rutin

Konsultasi Seksual : Inilah Manfaat Jika Anda Rutin Berhubungan Seks

Konsultasi Seksual : Inilah Manfaat Jika Anda Rutin Berhubungan Seks

Menurut hasil penelitian terbaru dari Universitas Oregon, US bahwa melakukan hubungan seks secara rutin dapat memberikan manfaat kesehatan dan menjadikan seseorang menjadi lebih baik lagi, baik untuk pria dan wanita. Pasangan karier yang terlibat dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan senggama dapat memberikan efek positif pada peningkatan mood saat bekerja pada esok harinya. Dan ternyata mood baik tersebut dapat bertahan hingga 24 jam setelah bercinta.  Selain membuat mood menjadi lebih baik, seks juga memberikan manfaat baik untuk kesehatan. Untuk penjelasan lebih lengkapnya sebagai berikut, yaitu:

Meningkatkan Kesehatan jantung

Walaupun penelitian ilmiah terbaru menyebutkan seks yangdilakukan secara rutin dapat meningkatkan risiko serangan jantung yang lebih besar, tapi faktanya hal tersebut hanya dapat terjadi pada pria yang berusia di atas 50 tahun yang memiliki riwayat kesehatan yang telah menurun. Banyak studi yang mengungkapkan bahwa saat pria rutin melakuan hubungan seks, setidaknya sebanyak dua kali seminggu akan mengurangi risiko terserang penyakit kardiovaskular sebanyak 45%. Terlebih jika diimbangi dengan gaya hidup yang sehat, maka melakukan hubungan seks secara rutin dapat membantu memperkuat fungsi jantung.

Meningkatkan Kesehatan Prostat

Pada beberapa studi menyebutkan bahwa pria yang berusia masih dibawah 50 tahun, setidaknya dengan mengalami sebanyak 21 kali ejakulasi dalam sebulan maka cenderung akan terhindar dari risiko kanker prostat sebanyak 22%. Sebagai informasi, kanker prostat bnyak disebabkan oleh jarang berfungsinya prostat, sehingga membuat kekuatannya mengendur dan melemah saat melawan sel kanker.

Daya Tahan Tubuh Meningkat

Secara tidak langsung, saat anda rutin dalam berhubungan seks maka dapat meningkatkan kualitas sistem kekebalan tubuh anda, salah satunya dengan peningkatan prosuksi hormon immunoglobulin.

Bermanfaat Untuk Kualitas Seks di Usia Tua

Saat anda rutin bercinta, maka diketahui secara penelitian ilmiah dapat membantu menurunkan risiko lemah syahwat pada usia tua nantinya. Hal tersebut sesuai dengan fakta yang didapatkan dari beberapa studi ilmiah yang telah dilakukan pada beberapa kelompok usia yang dipantau secara ketat selama 10 hingga 12 tahun terakhir.

Meningkatkan Kesehatan Otak

Melakukan hubungan seks secara rutin juga dapat meningkatkan fungsi otak, khususnya meningkatkan fokus. Seks ternyata mampu membantu menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru pada otak untuk meregenerasi fungsi ruang memori yang bernama hippocampus. Selain meningkatkan kemampuan fokus, melakukan seks secara rutin juga dapat meningkatkan daya ingat yaitu memori jangka pendek.

Untuk bisa mendapatkan manfaat di atas secara maksimal, maka lakukanlah hubungan seks secara rutin dengan pasangan tetap anda. Kalaupun tidak, lakukan hubungan seks secara aman. Jangan sampai hanya agar bisa berhubungan seks dengan rutin maka anda secara sembarangan berganti-ganti pasangan. Semoga bermanfaat!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *