fantasi seks dengan orang lain

Konsultasi Seksual : Normalkah Bila Berfantasi Seks Bukan Dengan Pasangan?

Konsultasi Seksual : Normalkah Bila Berfantasi Seks Bukan Dengan Pasangan?

Setiap orang pastinya memiliki fantasi seks, baik itu pria maupun wanita. Menurut pakar seks Lan Kerner, fantasi seks adalah salah satu kunci mendapatkan kehidupan seks yang memuaskan. Namun yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana jika fantasi seks tersebut bukan dengan pasangan? Apakah itu termasuk dengan perselingkuhan?

Lan Kerner mengatakan bahwa berfantasi seks walau bukan dengan pasangan adalah wajar dan bukan termasuk dengan perselingkuhan. Pakar seks lain yaitu Dr. Joyce juga menambahkan bahwa mempunyai fantasi seks di luar pernikahan merupakan hal yang normal, karena yang namanya fantasi seks itu imajinatif dan kadang abstrak. Jika anda tidak ingin menganggapnya sebagai perselingkuhan, maka ada baiknya mulai terbuka dengan pasangan tentang fantasi seks yang anda miliki. Tentunya dalam buka-bukaan dalam fantasi seks yang anda miliki harus dengan pikiran terbuka sehingga tidak menjadi masalah baru dalam hubungan anda.

Hal yang patut dimengerti ialah,  memiliki fantasi seks dengan orang lain tidak sama artinya harus berhubungan seks dengan orang yang diimajinasikan.  Bisa jadi imajinasi seks dengan orang lain muncul akibat dari kebosanan dalam hubungan percintaan maupun ranjang. Sehingga, anda dan pasangan bisa merencanakan liburan untuk mencari suasana hubungan intim yang berbeda atau mencoba gaya seks yang berbeda dari biasanya.

Saat bosan, secara tidak sadar anda menjadikan fantasi seks sebagai pelarian sementara. Fantasi seks bisa jadi tidak akan menjadi masalah jika anda bisa mengontrolnya, namun apabila hal tersebut sudah menjadi kebiasaan, maka lama kelamaan anda menjadi berhasrat dan terobsesi berhubungan seks sesuai dengan imajinasi anda. Dan jika hal tersebut sudah terjadi pada diri anda, berarti fantasi seks sudah sebagai hal yang berbahaya.

Untuk mengetahui apakah hal tersebut sebenarnya wajar atau tidak, maka kembali lagi pada kemampuan anda dalam mengontrolnya. Jika memang anda baru bisa orgasme dengan cara berfantasi seks dengan orang lain, maka hal tersebut tergolong sudah tidak wajar. Hal ini tentunya bisa sangat mengancam kehidupan relasi anda dengan pasangan. Akibatnya, apapun yang dilakukan pasangan bisa jadi tidak akan bisa memuaskan anda.

Yang perlu anda ingat ialah, fantasi seks akan sangat berguna jika bisa anda terapkan dengan pasangan anda. Sebab dengan begitu, imajinasi seks anda akan membantu anda untuk meningkatkan gairah dalam hubungan bercinta. Maka terbukalah dengan pasangan, jika anda memang memiliki imajinasi seks dengan orang lain maka ada baiknya diskusikan dengan pasangan dengan kepala dingin agar tidak memunculkan kesalah pahaman.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *