morning seks

Manfaat Melakukan Seks di Pagi Hari

Setiap pasangan pastinya memiliki waktu-waktu favorit untuk melakukan hubungan seks. Beberapa orang mungkin akan memilih waktu malam hari, saat segala aktivitas telah diselesaikan. Atau ada pula yang memilih untuk melakukan hubungan seks saat pagi hari, karena bagi segaian orang seks merupakan salah satu moodboster yang menyenangkan untuk memulai hari yang penuh dengan aktivitas. Namun, menurut penelitian ternyata terdapat beberapa manfaat saat anda dan pasangan memilih waktu pagi hari untuk melakukan hubungan seks. Berikut ini beberapa alasannya:

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Menurut penelitian,seseorang yang melakukan hubungan seks pada pagi hari ternyata tidak hanya menimbulkan efek semangat sepanjang hari, namun juga berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh sehingga bisa menjadi semakin kuat. Hal ini lebih bermanfaat dibandingkan hanya memulai hari dengan minum secangkir teh hangat sebelum beraktivitas. Dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh, maka seseorang akan menjadi tidak mudah terserang penyakit seperti flue, serta juga dapat meningkatkan kualitas rabut, kulit serta kuku.

Membuat suasana hati menjadi lebih baik

Aktvitas seks pagi hari ternyata juga dapat memunculkan perasaan senang dan bahagia. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Proceedings of The National Academy of Science pada tahun 2010 menemukan bahwa seks di pagi hari dapat mengurangi stres serta ketegangan dengan menghambat respon kecemasan pada otak. Saat berhubungan seks, maka anda akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon tersebut memiliki banyak efek positif pada tubuh, seperti membuat anda merasa lebih dekat dengan pasangan, membuat anda tetap gembira, terutama setelah berhubungan seks.

Membuat Awet Muda

Disadari atau tidak, berhubungan seks pada pagi hari ternyata bisa membuat anda menjadi  terlihat lima sampai tujuh tahun lebih muda. Hal ini merupakan efek yang dihasilkan oleh oleh pelepasan hormon endorfin saat anda  berhubungan seks. Ada bisa mulai melakukan hubungan seks secara rutin, seperti tiga kali dalam satu minggu. Dengan melakukan hubungan seks secara rutin, anda juga bisa membantu otak anda untuk melepaskan hormon pertumbuhan yang dapat membuat tubuh anda menjadi lebih elastis dan mencegah keriput.

Membakar kalori

Berhubungan seks pada pagi hari sama saja dengan anda melakukan olahraga yang dapat membakar kalori dalam tubuh. Menurut penelitian, kalori yang Anda bakar saat seks adalah 4,2 kalori untuk pria per satu menit dan 3,1 kalori untuk wanita per satu menit. Jika anda malas berolahraga maka anda bisa menggantikannya dengan berhubungan seks.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *