Melepaskan Diri Hubungan Yang Tidak Direstui Orangtua

Melepaskan Diri Hubungan Yang Tidak Direstui Orangtua

Melepaskan Diri Hubungan Yang Tidak Direstui OrangtuaMelepaskan Diri Hubungan Yang Tidak Direstui Orangtua

Putus cinta memang menyakitkan, apalagi penyebab putusnya hubungan bukan karena kesepatan bersama, melainkan adanya pihak luar yang keberatan, misalnya orangtua. Pasti sulit jika anda berada dalam posisi ini, bagi anda baik orangtua maupun pasangan adalah dua hal yang sama pentingnya dalam hidup. Namun, manakah yang harus anda pilih? Atau bisakah hal ini akan selaras seiring berjalannya waktu?

Ada beberapa pasangan yang memutuskan untuk membuktikan besarnya cinta mereka, sehingga mereka tetap menjalani bersama sambil menunggu restu dari kedua orangtua. Akan tetapi, tak sedikit pula pasangan yang tak sanggup melewati hambatan yang menghalangi mereka, misalnya restu orangtua. Bagi sebagian orang restu orangtua adalah hal yang sangat penting, bila hubungan yang dijalani tak mendapatkan restu. Maka tak jarang hubungan mereka harus kandas di tengah jalan.

Melepaskan diri dari hubungan yang tidak direstui

Memang tak semua orang yang hadir dalam hidup anda akan terus menetap, ada beberapa orang yang hadir hanya untuk memberikan pelajaran. Mungkin salah satunya adalah pasangan anda, keputusan ini memang menyakiti anda. Namun hubungan yang dijalani tanpa ada restu tentu akan berdampak buruk ke depannya. Jika pada akhirnya anda dan pasangan terpaksa harus berpisah, maka setidaknya ada hal baik yang bisa anda lakukan untuk melepaskan diri dari hubungan yang tidak direstui.

1.      Jangan mempersulit keadaan dengan memberontak, cobalah unuk mengerti dan berilah pengertian

Tentu, saat ini anda sedang dilanda kesedihan yang amat mendalam, mungkin saja dia juga merasakan hal yang serupa. Baik anda maupun pasangan tentu tidak bisa langsung menerima perpisahan begitu saja. untuk itu, saat ini yang perlu anda lakukan adalah berusaha mengerti dan memahami keadaa. Jangan mencoba untuk memberontak karena hal ini justru akan mempersulit anda berdua. Jangan menunjukan perasaan sedih serta sikap yang menandakan anda tidak terima. Cobalah tunjukan jika anda dan pasangan mengerti kondisi saat ini.

2.      Yakin jika ini merupakan cara anda berdua untuk mendapatkan kebahagiaan yang sebenarnya

Mungkin anda berdua merasa baik-baik saja setiap kali bersama, namun ternyata takdir berkehendak lain. Mungkin saja ada hikmah yang tersembunyi dari perpisahan ini, percayalah Tuhan memiliki rencana lain yang jauh lebih indah dari hubungan anda. Mungkin saja pasangan yang sebenarnya terlihat baik, bukan pendamping hidup yang tepat bagi anda. Ingatlah setiap yang hilang akan mendapatkan penggantinya yang lebih baik. Anda harus yakin, setelah melalui masa sulit ini anda akan memperoleh kebahagiaan yang sebenarnya.

3.      Lepaskan dan ikhlaskan dia…

“Tutup buku anda, dan bersiaplah menyambut hubungan yang baru.” Cobalah untuk menerima keadaan meski sebera apapun. Jadikan dia sebagai bagian masa lalumu, dengan mencoba melepaskan dan mengikhlaskannya. Tidak menutup kemungkinan jika anda akan menemukan pasangan dan kehidupan baru. Percayalah setiap orangtua ingin yang terbaik bagi anaknya, termasuk pendamping hidup.

Jangan membuat diri anda semakin terpuruk, sehingga menutup diri dari berbagai kesempatan yang ada. move on memang tidak mudah untuk dilakukan. Namun semua itu tidak akan terjadi jika anda melakukan sesuatu. Mungkin saja hal ini membuat anda dan pasangan sadar jika hubungan yang dijalani memang tidak layak untuk dilanjutkan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *