Membagi Waktu Bersama Suami Agar Tetap Romantis Meskipun Telah Memiliki Anak

Membagi Waktu Bersama Suami Agar Tetap Romantis Meskipun Telah Memiliki Anak

Membagi Waktu Bersama Suami Agar Tetap Romantis Meskipun Telah Memiliki AnakMembagi Waktu Bersama Suami Agar Tetap Romantis Meskipun Telah Memiliki Anak

Menjadi orangtua yang baru, mungkin saja saat ini anda merasakan kegembiraan dengan kehadiran anak yang memberikan kenangan dan warna hidup tersendiri. Namun tak menuntup kemungkinan jika kehadiran anak akan menghilangkan waktu berdua. Rasa lelah karena kurang tidur dan mengasuh anak terkadang membuat anda lebih sensitif dan mengabaikan kebutuhan suami. Tentu hal ini akan membuat hubungan anda terasa hambar, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan mengembalikan kemesraan anda berdua simak beberapa hal berikut ini.

Cara membagi waktu bersama suami selepas melahirkan

Pada awalnya mungkin banyak orangtua yang merasa kesulitan untuk menghabiskan waktu berdua.hal ini karena waktu mereka cenderung lebih banyak digunakan untuk mengurus anak, bekerja, mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan lain-lain. Waktu yang biasanya digunakan untuk bersantai, berlibur atau mengerjakan waktu bersama kini harus digantu untuk mengurus bayi yang membutuhkan perhatian penuh. Hal ini dapat berakibat buruk hubungan anda jika tidak diatur dengan baik.

Jangan khawatir ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membagi waktu bersama suami agar keharmonisan tidak memudar. Simak tipsnya di bawah ini:

1.      Jadwalkan kencan berdua

Menghabiskan waktu berdua selepas melahirkan adalah hal yang wajib dilakukan bagi kedua pasangan. sangat disayangkan untuk mencari waktu luang berdua saja sangat sulit. Namun jika anda dapat menyiasati hal ini dengan membuat rencana jauh-jauh hari tentu berkencan bersama suami bisa saja dilakukan. Jika memungkinkan anda dapat membuat kesepakatan dengan suami sebelum bayi lahir.

Dengan begitu akan lebih mudah bagi anda untuk menjadwalkan kencan berdua. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk membangkitkan gelojak asmara kembali, antara lain:

  • Mencari pengasuh bayi yang dapat dipercaya (baik itu ART, orangtua ataupun mertua anda)
  • Menyiapkan susu dan peralatan menyusui sebelum pergi
  • Jangan merasa bersalah saat meninggalkan bayi selama beberapa jam
  • Pilihlah tempat yang tidak jauh dari rumah

Jika tidak memungkinkan bagi anda berdua untuk keluar rumah, anda bisa menghabiskan waktu berdua dengan suami di rumah misalnya menonton TV atau diner romantis di rumah.

2.      Melakukan tugas rumah tangga berdua

Saat akhir pekan atau selepas bekerja, cobalah untuk menghabiskan waktu untuk mengerjakan beberapa pekerjaan rumah tangga bersama suami. Bagilah beberapa pekerjaan yang belum selesai misalnya anda memandikan bayi sedangkan suami mencuci piring.

Meskipun pekerjaan yang dilakukan berbeda namun setidaknya anda memiliki waktu untuk mengobrol membahas anak, masalah rumah tangga, atau seputar pekerjaan dan aktivitas sehari ini.

3.      Berhubungan intim pada saat pagi hari atau sebelum tidur

Mengasuh bayi memang melelahkan hal ini terkadang membuat gairah seksual anda dan suami kurang klop. Terkadang lebih memilih untuk istirahat selepas mengurus bayi seharian penuh. Jika hal ini berlangsung terus-menerus, tentu hubungan anda dan pasangan akan semakin merenggang.

Untuk mengatasi masalah ini ada baiknya anda menerapkan tips berikut ini. Jika anda dan pasangan merasa cukup lelah di malam hari, bisa saja anda melakukan hubungan seks di pagi hari sebelum bayi terbangun.

Sebenarnya membagi waktu dengan suami setelah memiliki anak dapat dilakukan jika kedua pasangan dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *