Membebaskan Diri Dari Friendzone, Simak Cara Mudah Mengatasinya

Membebaskan Diri Dari Friendzone, Simak Cara Mudah Mengatasinya

Membebaskan Diri Dari Friendzone, Simak Cara Mudah MengatasinyaMembebaskan Diri Dari Friendzone, Simak Cara Mudah Mengatasinya

Friendzone umumnya terjadi saat salah satu pihak menginginkan hubungan yang lebih dari sekadar teman dalam hubungan persahabatan. Namun sayangnya, pihak yang lain merasa cukup bahagia dengan status teman yang terjalin diantaranya. Jika anda sedang menghadapi situasi seperti ini anda merasa kesulitan dan dilema. Apakah tetap bersamanya atau berpisah saja, melepaskan diri dari jeratan hubungan friendzone bukan hal yang mudah.

Banyak orang yang kesusahan untuk berada di posisi ini, kenyataannya keinginan anda untuk melepaskan diri sudah terlambat. Namun tak ada salahnya untuk keluar dari jeratan friendzone dengan beberapa tips berikut ini.

1.      Buatlah jarak antara anda dengan dia

Cara yang bisa anda lakukan untuk terlepas dari belenggu friendzone adalah membuat jarak dengannya. Misalnya anda bisa mengurangi waktu main bersama dengan dia, atau tidak terlalu sering menanyakan kabar dan mengobrol melalui via telpon. Dengan demikian, anda tidak berakhir seperti orang yang putus asa dan hanya menerima akan yang bisa didapatkan.

Selain itu, dengan menjauhkan diri dari teman yang anda sukai, hal tersebut justru membantu anda berpikir kehidupan baru tanpa dia dan dia pun tidak akan memanfaatkan anda begitu saja.

2.      Sibukan diri anda dengan aktivitas yang bermanfaat

Setelah anda berhasil membuat jarak dan menjauh darinya, hal yang dapat anda lakukan berikutnya adalah melakukan berbagai aktivitas tanpa kehadiran dia. Sebenarnya cara ini hampir sama dengan orang yang sedang mengalami putus cinta. Cobalah lakukan hal-hal baru atau mendalami hobi yang telah lama anda abaikan sebelumnya karena terlalu sibuk dengan friendzone yang menjebak anda.

Hal ini bertujuan supaya tidak terlalu banyak waktu yang anda habiskan untuk memikirkan teman yang anda sukai, dan setidaknya anda mencoba untuk menunjukkan jika tanpa dirinya anda masih bisa hidup dengan baik.

3.      Perbanyak teman baru

Dibandingkan terus meratapi nasib cinta yang bertepuk sebelah tangan, ada baiknya anda membuat hubungan pertemanan baru dengan orang lain. Carilah teman baru yang menarik menurut ada baik di komunitas, media sosial, atau dengan bertemu dengan teman lama. Anda juga dapat menceritakan kehadiran teman baru tersebut pada dia, orang yang anda sukai.

Jika ia menunjukan kecemburuan atau merasa tersaingi oleh teman baru anda, mungkin saja ia akan jadi lebih menghargai kehadiran anda. Bukan hanya itu, menghabiskan waktu dengan orang lain selain dirinya dapat membantu anda keluar dari jeratan friendzone.

4.      Minta bantuannya

Saat anda terjebak friendzone mungkin saat ini anda merasa telah dimanfaatkan karena terlalu banyak waktu atau pertolongan kepada dia. Untuk itu, cobalah membalikkan situasi dengan meminta tolong padanya. Contohnya, saat teman anda kebetulan pergi ke luar kota anda bisa meminta bantuan untuk membelikan makanan atau oleh-oleh khas kota tersebut. atau saat anda sedang sakit anda bisa meminta tolong padanya untuk membelikan obat atau menemani ke klinik kesehatan.

Semakin banyak waktu dan bantuan yang diberikan pada anda, maka dinamika anda dan dia akan menjadi seimbang. Sehingga akan lebih cepat bagi anda untuk keluar dari jebakan friendzone. Mulai sekarang cobalah lebih berfokus pada orang-orang yang menarik dan menyayangi anda lebih dari teman, daripada terus terjebak friendzone.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *