Mencari Modal Untuk Nikah, Simak Tips Konsisten Menabung Dengan Pasangan

Mencari Modal Untuk Nikah, Simak Tips Konsisten Menabung Dengan Pasangan

Mencari Modal Untuk Nikah, Simak Tips Konsisten Menabung Dengan Pasangan

Menikah tentu memerlukan banyak persiapan, mulai dari fisik, mental, psikologis, dan emosional. Selain itu, persiapan lain yang tidak kalah penting adalah finansial. Finansial atau uang bisa menjadi faktor penentu apakah pernikahan bisa segera dilaksanakan atau tidak. Mengingat kebutuhan hajatan yang besar seperti katering, gaun pengantin, cetak undangan, make up, dekorasi dan lain sebagainya.Mencari Modal Untuk Nikah, Simak Tips Konsisten Menabung Dengan Pasangan

Tentu semua hal tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit apalagi jika anda mendambakan pesta resepsi yang besar. Untuk itu sebelumnya kedua pasangan menyiapkan modal nikah terleih dahulu. Akan tetapi menabung bersama untuk modal nikah tentu bukan hal yang mudah butuh kerja sama dan konsistensi dari kedua pihak. Akan tetapi, anda tak perlu khawatir berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu anda untuk segera merealisasikan pernikahan impian.

Tips menabung untuk modal nikah

Setelah anda dan pasangan telah mantap untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan serta mendapatkan restu dari kedua keluarga, tentu langkah yang harus anda berdua lakukan adalah mempersiapkan pernikahan. akan tetapi, untuk menabung biaya nikah ada baiknya anda siapkan jauh-jauh hari. Selain untuk meringankan biaya pernikahan, hal ini juga membuat kedua pasangan belajar bagaimana mengelola uang dengna baik. Meskipun gampang-gampang susah, tak ada salahnya anda dan pasangan menyimak beberapa tips berikut ini:

1.      Buat komitmen bersama

Komitmen tentu bukan hanya dibutuhkan saat anda dan pasangan menjalani hubungan. Komitmen juga dibutuhkan saat anda ingin mencapai sesuatu termasuk dalam hal menabung. Mengingat betapa susahnya proses menabung maka baik anda maupun pasangan harus sama-sama berkomitmen apalagi jika tujuannya untuk kepentingan bersama.

Mungkin akan ada banyak godaan dan rintangan yang siap menghadang anda berdua, maka dari itu perlu ada komitmen yang kuat dan jelas. Dengan saling menguatkan satu sama lain selama proses menabung nanti akan membuat hubungan anda semakin intim, serta menabung pun menjadi hal yang menyenangkan dan mudah.

2.      Hindari hidup boros

Kunci utama menabung adalah berhemat. Untuk itu, hentikan kebiasaan anda yang menghambur-hamburkan uang hanya untuk bersenang-senang. Jangan terlalu boros dalam belanja sesuatu yang bukan kebutuhan pokok. Mulailah, melatih diri untuk mengurangi kebiasaan jajan karena lapar mata atau hanya untuk mengikuti tren. Dibanding menghabiskan waktu untuk dinner romantis di restoran lebih baik anda dan pasangan memasak dan makan malam bersama di rumah.

Meskipun harus berhemat bukan berarti anda dilarang untuk menikmati waktu berkualitas berdua. Cobalah strategi kencan yang baru, yang tak memerlukan banyak uang namun hubungan tertap semakin intim.

3.      Buat pembukuan sederhana

Agar keuangan anda berdua semakin jelas, cobalah untuk membuat pembukuan sederhana yang berisi uang masuk dan uang keluar. Hal ini akan membantu anda untuk memisahkan mana yang kebutuhan dan mana yang tidak. Selain itu, dengan cara ini anda berdua akan berlatih untuk lebih disiplin dalam mengelola uang bersama saat resmi menikah nanti.

Untuk itu usahakan mencatat semua bentuk transaksi anda berdua setiap hari meskipun nilainya tidak terlalu besar. Jika menulis dalam buku membuat anda kerepotan, cobalah menggunakan aplikasi digitas yang dapat membantu anda memantau cashflow setiap saat.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *