Mencari Waktu Yang Tepat Untuk Menjalin Hubungan Baru Seusai Perceraian

Mencari Waktu Yang Tepat Untuk Menjalin Hubungan Baru Seusai Perceraian

Mencari Waktu Yang Tepat Untuk Menjalin Hubungan Baru Seusai PerceraianMencari Waktu Yang Tepat Untuk Menjalin Hubungan Baru Seusai Perceraian

Sebagian orang mungkin merasa sulit untuk memulai hubungan baru setelah bercerai dari mantan suami atau istrinya. Banyak hal yang mereka pertimbangkan mulai dari anak, masih ada perasaan sayang dengan mantan pasangan, atau berbagai hal lain yang menjanggal hatinya seperti rasa trauma akan kegagalan pernikahan menjadi hambatan bagi mereka untuk memulai kehidupan baru. Meskipun demikian percayalah akan ada saatnya anda untuk sembuh dari luka perceraian dan memulai hubungan baru. Namun, yang menjadi pertanyaan bagaimana kita tahu jika diri sendiri telah siap untuk memulai hubungan baru kembali?

Saatnya memulai hubungan baru setelah perceraian

Sangat penting bagi anda untuk memahami jika proses mencari hubungan baru setelah bercerai satu orang dengan orang lain tentu berbeda. Beberapa orang mungkin lebih cepat memulai kencan dengan pasangan barunya. Namun belum tentu semua orang mengalami hal yang sama, tak sedikit orang yang membutuhkan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun untuk meyakinkan dirinya jika ia siap untuk memulai hubungan baru kembali.

Yang harus anda perhatikan pertama kali ialah emosi diri anda sendiri. cobalah tanyakan pada diri sendiri mengapa anda ingin memulai bekencan, apabila alasannya hanya untuk mengobati luka setelah bercerai maka tundalah terlebih dahulu. Sebaiknya biarkan perasaan anda netral sebelum memulai menjalin hubungan baru dengan orang lain.

Bagaimana cara anda mengetahui siap atau tidak untuk menjalin hubungan baru?

Tentu tidak mudah untuk mengetahui apakah anda sudah siap atau tidak untuk menjalani hubungan baru dengan orang lain. Namun cobalah pahami beberapa poin di bawah ini:

1.      Pikirkan apa yang anda inginkan untuk saat ini dan kemudian hari

Mengetahui apa yang anda inginkan untuk melanjutkan hidup yang baru adalah tanda jika anda siap. Misalnya mungkin hubungan berikutnya anda ingin mendapatkan kepribadian baru dari pasangan anda. Atau anda ingin menemukan seseorang dengan karateristik yang serupa dengan anda. Adabaiknya buatlah list berisi hal apa yang diinginkan, dan pastikan untuk membuat prosesnya menyenangkan. Apabila anda telah memutuskan semuanya, barulah anda siak dan yakin untuk menjalin hubungan baru dengan orang lain.

2.      Pastikan jika perasaan anda sudah netral dari mantan pasangan anda

Penting untuk memastikan perasaan yang dirasakan saat ini, terutama perasaan anda mengenai mantan pasangan. bisa saja, anda masih memiliki sedikit perasaan cinta dan kepedulian terhadap mantan pasangan. jika anda masih memikirkan sang mantan pasangan itu artinya kondisi anda saat ini sedang tidak baik untuk menjalin hubungan yang baru.

Lebih baik jangan memaksakan diri untuk membuktikan apa pun pada mantan pasangan anda, karena hal ini tidak akan berakhir baik bagi diri anda.

3.      Anda mulai menjalain aktivitas seperti biasanya

Setelah bercerai mungkin saja, aktivitas anda sehari-hari sedikit terganggu. Hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk memastikan apakan anda siap atau tidak untuk memulai hubungan baru dengan orang lain. Cobalah rasakan apa yang ada di dalam diri anda, apakah anda merasa sudah nyaman untuk kembali mengerjakan rutinitas seperti sebelumnya. Apakah anda telah produktif kembali. Jika anda telah merasakan semua hal itu, sepertinya anda telah move on dan siap merajut hubungan baru.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *