Mengatasi Perselingkuhan Rumah Tangga Dengan Konseling Pernikahan

Mengatasi Perselingkuhan Rumah Tangga Dengan Konseling Pernikahan

Mengatasi Perselingkuhan Rumah Tangga Dengan Konseling PernikahanMengatasi Perselingkuhan Rumah Tangga Dengan Konseling Pernikahan

Saat ini memang topik “perselingkuhan” yang hangat dalam masyarakat. Perselingkuhan memang hal yang bertentangan dengan nilai dan norma di masyarakat, bagaimana tidak pernikahan yang suci dan janji yang diucapkan berdua kini telah dikhianati oleh pasangan karena adanya pihak ketiga.

Dalam hubungan pernikahan kedua pasangan memang tak menginginkan hal itu akan terjadi, selain menyakiti salah satu pihak. Dampat perselingkuhan dalam hubungan keluarga juga akan berdampak pada anak. Anak akan menjadi trauma, dan tumbuh kebencian pada orang tua yang melakukan tindakan tersebut.

Sebenarnya ada beberapa penyebab yang membuat pasangan kekasih memilih untuk berselingkuh, diantaranya adalah :

1.      Kebutuhan batin yang tidak tercukupi

Ternyata penyebab perselingkuhan bukan hanya karena uang saja kebutuhan batin bisa menjadi alasan utama. Kebutuhan batin yang dimaksud seperti memberikan perhatian, rasa dihormati, kasih sayang yang diekspresikan dan kebutuhan batin lainnya. Kebutuhan ini tidak berkaitan dengan materi, namun kebutuhan yang berkaitan dengan kebahagian yang dirasakan saat bersama pasangan.

2.      Kurangnya pasangan dalam melakukan hubungan intim

Berbagai persoalan yang muncul dalam kehidupan rumah tangga terkadang membuat pasangan lupa untuk menjaga kehangatan hubungan mereka. Kebanyakan pasangan sering melupakan hubungan intim mereka saat semakin bertambahnya usia pernikahan. Padahal hubungan intim bukan hanya bergejolak pada awal pernikahan saja, namun juga harus  dijaga.  Dengan begitu perselingkuhan akan dapat diantisipasi, keintiman yang dijaga akan membawa perasaan cinta yang semakin besar pada pasangan.

3.      Merasa tidak dihargai

Banyak pasangan yang tega berselingkuh, karena mereka merasa tidak dihargai oleh pasangannya sendiri. Diacuhkan, tidak diberi kesempatan untuk menjelaskan, mengambil keputusan sepihak dan merasa dibuang. Bagi mereka yang tidak dianggap, mungkin mereka akan berpikir untuk memilih orang lain yang jauh menghargainya.

4.      Kebiasaan buruk pasangan

Tak semua pasangan akan menerima kebiasaan buruk anda. Setelah menikah mereka cenderung menuntut anda untuk berubah ke hal yang lebih baik. Meskipun kedengarannya sulit tapi anda harus mencobanya. Bagaimanapun dalam pernikahan pasangan akan saling membutuhkan satu sama lainnya.

5.      Kehidupan seks yang monoton

Seks dalam kehidupan pernikahan adalah salah satu komponen yang penting.  Karena kunci sebuah pernikahan yang harmonis adalah hubungan seksual yang terjalin baik. Oleh karena itu para ahli menyarankan jika pasangan ingin hubungannya awet maka cobalah untuk mengeksplore kehidupan seksual.

Solusi untuk permasalah perselingkuhan

Memperbaiki hubungan yang sudah terkhianati bukanlah hal yang tidak mungkin. Sebenarnya ada beberapa cara yang yang bisa digunakan untuk membangun kembali pernikahan yang rusak karena ada orang ketiga, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan konseling. Salah satu manfaat yang didapat dari proses konseling pernikahan adalah menyelesaikan permasalahan seperti perselingkuhan.

Bisa jadi melalui proses konseling seseorang akan mendapatkan kepercayaan dari pasangan. Memang dibutuhkan usaha dan waktu yang besar agar kedua pasangan dapat ikhlas dan memaafkan satu sama lain. Meskipun pada akhirnya perselingkuhan harus berakhir pada perpisahan, dengan konseling ini dapat membantu anda bagaimana mengasuh anak bersama meskipun status yang dijalani adalah mantan istri atau mantan suami.

Sembuh dari perselingkuhan bukanlah hal yang mudah dibutuhkan peran dan dukungan dari orang terdekat, agar seseorang dapat memaafkan. Bagaimanapun korban dari perilaku kedua orang tua adalah anak.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *