Mengenal Sindrom Frigid Pada Wanita, Simak Tanda-Tandanya Di Bawah Ini

Mengenal Sindrom Frigid Pada Wanita, Simak Tanda-Tandanya Di Bawah Ini

Mengenal Sindrom Frigid Pada Wanita, Simak Tanda-Tandanya Di Bawah Ini

Apakah anda pernah mendengar istilah sindrom frigid? Sindrom frgid merupakan salah satu penyebab masalah dalam pernikahan. Dalam dunia psikologi, frigiditas merupakan ketidakmampuan perempuan dalam mencapai orgasme saat berhubungan seksual. Perempuan cenderung dalam kondisi ‘dingin’ secara seksual. Oleh karena itu, sindrome frigid dianggap sebagai salah satu sumber pertengkaran pada pasangan suami istri.Mengenal Sindrom Frigid Pada Wanita, Simak Tanda-Tandanya Di Bawah Ini

Masalah pad sindrom frigid

Dikutip dari PopMama.com sebenarnya ada 3 masalah yang berkaitan tentang frigiditas yang perlu dipahami oleh masyarakat umum, yaitu:

  1. Ketidakmampuan perempuan untuk merespon seks dalam bentuk apa pun.
  2. Umumnya perempuan yang mengalami sindrom frigid mengalami kesulitan untuk mendapatkan rangsangan seksual.
  3. Perempuan yang tidak dapat mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangannya

Dari tiga hal yang disebutkan ternyata tidak cukup untuk memahami sindrom ini secara keseluruhan. Hal ini disebabkan kegagalan respon seksual pada perempuan, sebagaimana pada pria. Bisa saja hal disebabkan oleh kondisi fisik tertentu, misalnya perempuan mengalami kejang vagina (vaginismus) atau nyeri vagina (dispareunia) selama hubungan seksual berlangsung

Respon seksual seorang perempuan juga tergantung dari kondisi psikologisnya. Misalnya mereka mengalami masalah yang dipicu oleh konflik emosional dengan pasangannya yang disebakan oleh faktor luar hubungan seksual atau tekenan emosional lainnya.

Tanda perempuan yang mengalami sindrom frigid

Sebagai suami tentu ada baiknya anda memahami perubahan pada pasangan, bisa saja masalah aktivitas seksual anda berdua disebabkan oleh sindrom ini. untuk lebih jelas lagi simak tanda-tandanya berikut ini:

1.      Tidak bergairah

Hubungan seksual yang tanpa adanya gairah kedua pasangan tentu tidak akan berjalan mulus. Apalagi jika gairah seks hanya dimiliki salah satu pihak, sedangkan pihak lain tidak memiliki minat yang sama. meskipun anda mencoba untuk merangsang beberapa kali, namun respon yang ditunjukan oleh istri cenderung lambat bahkan tak merespon sama sekali. Hal ini bisa jadi tanda jika pasangan mengidap sindrom frigid.

Jika sudah demikian, sebaiknya anda harus bersabar dan mencoba pendekatan lain untuk menciptakan kemesraan dalam kamar tidur.

2.      Terlalu sibuk

Istri yang memiliki karir dan sibuk dengan pekerjaannya tentu mengalami kesulitan untukmembagi waktunya. Sehingga tak jarang mereka melupakan kewajibannya sebagai pasangan anda, untuk itu luangkan waktu sejenak dimana anda dan pasangan dapat beruda.

Saat istri terlalu sibuk dengan pekerjaannya, maka hal ini dapat mengganggu hubungan pernikahan anda. Jangan sampai istri terlalu memprioritaskan pekerjaan dan lupa akan kewajibannya untuk mencukupi kebutuhan pasangannya, termasuk kebutuhan seksual.

3.      Trauma karena rasa sakit

Frigid yang dialami oleh perempuan bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah rasa sakit saat berhubungan seks. Rasa sakit saat penetrasi, membuat perempuan tak dapat menikmati rasa senang saat bercinta.

Oleh karena itu, saat pasangan mengajak mereka untuk berhubungan seks lagi. Mereka merasa terbayang-bayang oleh rasa sakit sebelumnya. Sehingga mereka cenderung menolak ajakan pasangan.

Rasa sakit yang perempuan rasakan bisa dalam tingkat sedang ataupun sangat menyakitkan. Jika rasa sakit tersebut terjadi berulang kali maka gairah seksual seorang istri bisa menurun. Untuk itu mereka merasa takut jika akan merasakan rasa sakit yang sama.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *