Menghadapi Pasangan Yang Selalu Posesif Meski Sudah Menikah

Menghadapi Pasangan Yang Selalu Posesif Meski Sudah Menikah

Menghadapi Pasangan Yang Selalu Posesif Meski Sudah MenikahMenghadapi Pasangan Yang Selalu Posesif Meski Sudah Menikah

Memiliki pasangan yang suka melarang anda dan curiga terhadap apapun yang anda perbuat pasti akan membuat anda jengkel. Awalnya mungkin anda memaklumi namun lama kelamaan kebiasaan tersebut membuat anda kesal dan terpancing amarah. Apalagi jika hubungan yang anda jalani sekarang sudah hubungan serius dan resmi seperti pernikahan. Jika sudah demikian pertengkaran mungkin tak bisa dihindari dalam pernikahan.

Namun janganlah buru-buru bertengkar masih ada beberapa cara yang bisa anda terapkan agar pasangan tidak terlalu posesif dan menaruh curiga terhadap anda.

Saat rasa sayang dipenuhi dengan kecurigaan yang berlebihan

Mungkin perilaku posesif dan curiga yang dilontarkan oleh pasangan adalah bentuk rasa takut mereka jika kehilangan anda. Tetapi hal tersebut tidak bisa menjadi alasan adalah tindakan yang dilakukan pasangan adalah hal yang benar. Meskipun pasangan memiliki alasannya sendiri, namun jika terus dibiarkan lama kelamaan hubungan akan berjalan dengan tidak seimbang. Sehingga hubungan yang anda jalani tak lagi sehat, tentu anda tidak ingin perilaku ini membuat anda dan pasangan menjadi saling melukai satu sama lain.

Jika sampai saat pasangan masih menaruh curiga dan melarang anda melakukan apa pun hingga melewati batas. Berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi perlikau pasangan yang posesif tanpa harus menggunakan emosi anda.

1.      Ajak pasangan berbicara baik-baik

Komunikasi adalah langkah yang tepat bagi anda untuk menghadapi pasangan yang terlalu posesif dan curiga dengan anda. Ketika memiliki masalah terhadap hal yang berhubungan dengan anda, cobalah untuk membicarakannya dengan baik-baik. Jika anda langsung tersulut amarah maka sangat kecil kemungkinan masalah dapat terselesaikan.

Mungkin saja ada alasan yang tidak anda ketahui dari pasangan, baik itu trauma yang dialami di masa lalu atau pengalaman buruk dengan hubungan asmara sebelumnya. Dengarkan alasan dan cerita yang diucapkan pasangan. barulah anda berkata jika perilaku tersebut sangat mengganggu meskipun hal sepele sekalipun.

Dengan saling mengetahui alasan masing-masing maka titip tengah antara anda dan pasangan dapat ditemukan.

2.      Menetapkan batasan

Selain komunikasi yang baik, anda juga dapat menetapkan batasan yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh pasangan. hubungan yang saat ini dibangun memang anda dan pasangan yang menjalaninya, akan tetapi pasangan tetap memiliki kehidupannya masing-masing bahkan sebelum anda bertemu pasangan anda saat ini.

Selain itu anda juga perlu memberikan catatan pada pasangan soal aturan dalam hubungan yang terlalu protektif ini. hal ini bertujuan agar anda dan pasangan dapat mengendalikan kebiasaan masing-masing.

3.      Menunjukan kasih sayang anda kepada pasangan

Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah menunjukan rasa sayang terhadap pasangan. biasanya pasangan yang terlalu curiga dengan anda merasa tidak yakin dengan cinta anda miliki terhadap pasangan.

Oleh karena itu cobalah untuk menunjukan rasa sayang melalui ucapan atau perilaku, dengan begitu pasangan akan lebih mempercayai anda. Anda bisa menggunakan cara-cara sederhana seperti memberikan rayuan “aku rindu kamu”.

4.      Mengenalkan pasangan kepada sahabat atau teman

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah memperkenalkan pasangan dengan sahabat, teman, atau rekan di kantor yang selama ini membuat pasangan curiga. Tak jarang hubungan yang mengenal baik teman masing-masing, akan membuat anda dan pasangan justru lebih percaya dan tidak menaruh kecurigaan.

Selain itu pasangan tidak memiliki alasan lagi untuk khawatir.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *