Menjaga Gairah Seks Dalam Pernikahan Meskipun Telah Bertahun-Tahun Bersama

Menjaga Gairah Seks Dalam Pernikahan Meskipun Telah Bertahun-Tahun Bersama

Menjaga Gairah Seks Dalam Pernikahan Meskipun Telah Bertahun-Tahun BersamaMenjaga Gairah Seks Dalam Pernikahan Meskipun Telah Bertahun-Tahun Bersama

Saat pernikahan telah menginjak usia 10, 20 hingga puluhan tahun pasti banyak hal yang berkurang dalam hubungan. Baik itu kesetiaan, komunikasi hingga gairah seks. Tentu ini adalah sebuah masalah yang harus dihadapi berdua bersama pasangan, jangan sampai pernikahan yang dipertahankan sejauh ini menjadi hambar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga gairah seks anda dan pasangan, kepuasan berhubungan seks sangat mempengaruhi keintiman asmara pasangan. namun yang memang tak bisa dipungkiri untuk menjaga gairah seks pada pasangan yang telah lama menikah bukanlah hal yang mudah. Ini sebetulnya lumrah, namun meskipun demikian ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan gairah seks pasangan seperti awal menikah.

Kepuasan seks setelah menikah lama dapat mengalami penurunan

Sebuah studi melakukan penelitian yang diambil dari Medical News Today menyatakan bahwa pasangan penganti baru sudah dapat merasakan kepuasan saat hubungan seks yang meningkat dalam waktu 2 hari setelah melakukannya. Studi lain juga menyatakan jika pasangan yang sering berhubungan seks minimal satu kali dalam seminggu dapat merasakan kebahagiaan yang lebih besar dibandingkan dengan pasangan yang jarang berhubungan seks. Hal tersebut membuktikan jika seks memiliki peran dalam mempertahankan hubungan pernikahan.

Namun sangat disayangkan karena gairah seks semakin lama akan semakin menurun, sebuah penelitian juga menunjukan jika 34% wanita dan 15% pria yang sudah tinggal bersama dalam kurun waktu lebih dari satu tahun akan merasakan gairah seks mereka menurun. Hal tersebut sebenarnya disebabkan oleh berbagai faktor.

Sebuah riset yang dilakukan mengungkapkan bahwa penurunan gairah seks disebabkan oleh banyak hal, termasuk kesibukan masing-masing pasangan dan usia. Di usia yang semakin bertambah, tubuh seseorang akan mengalami penurunan hormone seks sehingga gairah seks akan ikut menurun. Biasanya penurunan gairah seks terjadi pada usia 35 sampai 44 tahun pada pria, sedangkan usia 55 sampai 64 tahun penurunan gairah seks terjadi pada wanita.

Apalagi jika keduanya disibukan dengan pekerjaan dan mengurus anak yang lama kelamaan membuat pasangan mejadi kelelahan sehingga tak berniat lagi untuk berhubungan seks. Kemudian beberapa kondisi medis kedua pasangan juga menjadi faktor penurunan kualitas seks, misalnya depresi, masalah vagina, masalah pada prostat, dan gangguan kesehatan lainnya.

Tips menjaga kepuasan seksual dalam jangka waktu yang lama

Meski menurunnya gairah seks menjadi kendala bagi kedua pasangan. namun masih ada cara lain agar pasangan mampi menjaga kepuasan dalam bercinta. Adapun tipsnya sebagai berikut ini :

1.      Saling terbuka

Komunikasi adalah hal yang sangat penting dibangun dalam pernikahan. Jika anda mengalami masalah mengenai hubungan seks dengan pasangan seperti waktu yang pas untuk berhubungan hingga merasa sulit untuk mencapai klimaks, maka sebaiknya bicarakan secara langsung dengan pasangan anda.

2.      Teruslah merasa jika anda adalah pengantin baru

Kencan bukan hanya untuk pasangan muda atau baru menikah saja, anda juga bisa melakukannya. Luangkan waktu di tengah kesibukan hanya untuk bersama pasangan adalah cara agar meningkatkan keintiman dalam berhubungan seks.

3.      Ekperimen di atas ranjang

Agar hubungan seks semakin bergejolak, taka da salahnya mencoba hal baru di atas ranjang. Anda bisa melakukan foreplay, menggunakan mainan seks, atau mencoba posisi seks yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *