Menjaga Pernikahan Tetap Hangat Dan Mesra Meski Terpisahkan Oleh Jarak

Menjaga Pernikahan Tetap Hangat Dan Mesra Meski Terpisahkan Oleh Jarak

menjalani pernikahan jarak jauh atau long distance marriage tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan suami istri. hal ini karena kedua pasangan tak dapat bertemu setiap hari, sehingga mereka tak dapat menikmati waktu bersama karena terpisahkan oleh jarak. Hubungan long distance marriage sendiri dianggap lebih rentan mengalami konflik dibanding pernikahan yang biasanya.

Menjaga Pernikahan Tetap Hangat Dan Mesra Meski Terpisahkan Oleh Jarak

Sumber gambar: Freepik

Namun anda tak perlu merasa takut, karena pasangan long distance marriage juga bisa langgeng dan tetap harmonis. Untuk lebih jelasnya simak beberapa tips berikut ini.

Tips langgeng menjalani long distance marriage

Berbeda dengan masa pacaran, pernikahan jarak jauh tentu memiliki banyak tantangan. Untuk itu berikut ini anda perlu melakukan strategi khusus agar hubungan pernikahan langgeng, mesra dan terhindar dari konflik. Apa saja tipsnya, antara lain:

1.      Memasang foto dengan pasangan

Meski terkesan hal yang sepele namun memasang foto bersama pasangan ternyata dapat membantu anda menjaga hubungan anda dan pasangan. seorang psikologi klinis yang bersalah dari Amerika Serikat, Ryan Howes menyatakan jika cara ini akan membuat memori anda akan pasangan terus hidup di dalam jiwa. Untuk itu, tak ada salahnya bukan memasang foto pernikahan, foto liburan bersama, atau foto lainnya di meja kerja dan walpaper smartphone. Dengan demikian perasaan anda terhadap pasangan pun akan tetap tumbuh. Selain itu anda juga bisa memasang atau memposting foto bersama pasangan di media sosial untuk menunjukkan jika anda berkomitmen dengannya meskipun tidak bersama.

2.      Cari cara agar anda dan pasangan tetap dekat

Meskipun anda dan pasangan terpisahkan oleh jarak yang membentang, anda tetap bisa saling berhubuangan layaknya pasangan ada di samping anda. Anda dapat memanfaatkan aplikasi panggilan video untuk menghubungi pasangan. lakukan panggilan video setiap hari agar anda dan pasangan tetap merasa dekat meskipun ada jarak.

Misalnya saat anda sedang berbelanja bulanan ke supermarket dan memasak untuk sarapan keluarga anda bisa melakukan panggilan video dengan pasangan. atau setiap kali anda hendak tidur sempatkan menelpon pasangan. dengan demikian anda bisa merasakan kehadiran pasangan tanpa menyentuhnya. Bahkan anda bisa melakukan seks jarak jauh melalui panggilan video atau bertukar pesan yang bernuansa seks. Sehingga sexting dapat menambah keintiman anda dan padangan meskipun tak bertemu langsung.

3.      Berkomunikasi selayaknya berada dalam satu rumah

Saat anda dan pasangan tak tinggal satu atap tentu kehidupan yang dijalani berbeda. Anda tak lag bisa menyiapkan pakaian atau sarapan untuk pasangan. meskipun demikian, ada baiknya anda tetap berkomunikasi selayaknya tinggal seatap. Misalnya, sebelum berangkat kerja anda bisa berkomunikasi dengan pasangan selayaknya mengobrol santai seperti saat sarapan pagi. Anda bisa menceritakan rencana apa saja yang akan dilakukan seharian ini. serta kemana saja anda akan pergi sehingga pasangan pun tetap mengentahui bagaimana perkembangan kehidupan anda.

Bukan hanya itu, anda pun bisa menyarankan pakaian yang cocok untuk pasangan saat ia akan bertemu klien. Atau mengingatkan pasangan untuk tidak pulang terlalu malam. Intinya jangan merasa jarak adalah penghalang anda berdua tidak berkominikasi. Komunikasi yang lancar hubungan pernikahan pun tetap mesran dan langgeng.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *