Menjalin Hubungan Dengan Pasangan Yang Usianya Tepaut Jauh

Menjalin Hubungan Dengan Pasangan Yang Usianya Tepaut Jauh

Menjalin Hubungan Dengan Pasangan Yang Usianya Tepaut Jauh

Kesenjangan usia antara kedua pasangan bukan menjadi penghalang untuk menjalin hubungan cinta. Akan tetapi, terkadang ego salah satu pihak selalu ingin menang sendiri, apalagi jika hal ini didasari oleh usia yang lebih tua. Tak jarang jika alasan “aku lebih tua!” menjadi pemicu pertengkaran yang tak pernah ada habisnya antara kedua pasangan.Menjalin Hubungan Dengan Pasangan Yang Usianya Tepaut Jauh

Agar hubungan anda tetap harmonis meskipun usia anda dan pasangan terpaut jauh berikut ini adalah cara tepat mempertahankan hubungan asmara anda.

1.      Bersikap dewada dan menghadapi dengan kesabaran

Menjalin hubungan dengan pasangan terpaut usia tentu memerlukan kerja sama dan kedewasaan satu sama lain. Yang dimaksud dewasa bukan hanya diukur dari siapa yang lebih tua atau siapa yang lebih muda diantara anda dan pasangan. kedewasaan merupakan kemampuan untuk merespons sebuah situasi dan kondisi tertentu dengan cara yang baik.

Kedewasaan seseorang dapat dilihat dari kemampuannya untuk mengetahui bagaimana ia bertindak atas situasi tertentu, serta kapan waktu yang tepat untuk bertindak sesuai dengan keadaan yang terjadi.

Sehingga belum tentu orang yang lebih tua dapat bersikap lebih dewasa, atau justru sebaliknya. Jika anda merasa pasangan cenderung bersikap kekanak-kanakan, maka anda harus menanggapinya dengan dewasa. Jangan justru meledek atau marah padanya.

Menjalin hubungan asmara dengan orang yang lebih tua atau lebih muda memungkinkan anda untuk mendengar cerita-cerita, referensi budaya, dan wawasan mereka yang mungkin belum pernah anda ketahui. Semua hal tersebut dapat mengarahkan anda pada diskusi sehingga hubungan menjadi lebih intim.

2.      Terima perbedaan dan saling menghargai satu sama lain

Jarak usia yang terpaut jauh bisa jadi penghalang bagi anda dan pasangan. Anda pasti menyadari jarak tersebut dari obrolan sehari-hari entah mengenai musik, film, buku kesukaan, pendidikan, pekerjaan, hingga cara berpikir. Jika anda merasa perbedaan tersebut merupakan sebuah masalah sehingga anda dan pasangan tak ingin mengalah. Tentu hubungan anda akan menjadi semakin rumit dan kemungkinan kecil akan bertahan lama.

Akan tetapi, jika anda menganggap jika perbedaan yang terjadi merupakan hal yang unik dan menarik untuk digali dan dibahas bersama. Maka komunikasi anda dan pasangan pun akan meningkat dan lebih intens. Ingat, kunci dari hubungan yang langgeng adalah komunikasi yang sehat antara kedua pasangan.

3.      Bersikap terbuka dan saling menyesuaikan

Setiap hubungan asmara tentu akan menghadapi hambatan selama kedua pasangan masih bersama. Hal itu pun berlaku pada pasangan yang berbeda usia, tentu mereka akan menemui batuan krikil. Seperti restu keluarga, komitmen di masa depan, masalah kesehatan berhubungan dengan usia, hingga penampilan. Masalah tentu silih berganti dan membuat anda berdua merasa stres.

Terkadang masalah yang semakin bertambah dan memperburuk suasana hati anda, apalagi jika anda memendamnya sendiri. sehingga sulit untuk membangun suasana romantis dalam hubungan anda.

Untuk itu, cobalah untuk membuka diri satu sama lain. Bicarakan setiap masalah yang anda hadapi pasangan, diskusikan bersama pasangan dengan kepala dingin, hati yang tenang dan cara bicara yang halus tanpa menyudutkan atau menyalahkan pasangan. Pasangan anda tentu tahu mengenai apa yang anda rasakan saat ini, dan pastinya ia akan membantu mencari solusi yang tepat untuk kebaikan anda berdua.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *