Merasa Iri Saat Pasangan Memiliki Karier Yang Lebih Baik? Simak Cara Mengatasinya

Merasa Iri Saat Pasangan Memiliki Karier Yang Lebih Baik? Simak Cara Mengatasinya

Merasa Iri Saat Pasangan Memiliki Karier Yang Lebih Baik? Simak Cara Mengatasinya

Saat sama-sama menitih karier baik anda maupun pasangan, pasti akan saling memberikan dukungannya. Namun bagaimana jika kondisi sekarang karier yang dimiliki pasangan lebih cemerlang dibandingkan anda? Tentu anda akan merasakan iri dan tidak percaya diri. perasaan seperti itu lama kelamaan akan merusak hubungan asmara anda dan pasangan, untuk itu berikut ini adala pembahasan lengkap mengenai rasa iri terhadap karier pasangan.

Merasa Iri Saat Pasangan Memiliki Karier Yang Lebih Baik? Simak Cara Mengatasinya

Apakah wajar jika anda iri dengan pasangan?

Sebenarnya sangat wajat jika anda merasa iri ketika sesuatu yang anda capai justru didapatkan oleh orang lain. Maka tak jarang jika anda sering dibanding-bandingkan dengan pasangan baik itu dari keluarga, teman-teman atau pasangan anda sendiri. Rasa iri terhadap pasangan dapat muncul apabila :

  • Gaji yang diterima pasangan lebih besar dari anda, sehingga muncul ketakutan jika pasangan akan mengendalikan diri anda sepenuhnya
  • Pasangan memperoleh banyak penghargaan di kantor saat anda tidak dapat meraih prestasi yang dapat dibanggakan
  • Jabatan yang dimiliki pasangan terdengar lebih tinggi dibandingkan anda

Sangat wajar jika muncuk keirian dalam diri anda, bahkan anda merasa jika pasangan adalah rival. Akan tetapi rasa iri ini akan berpengaruh pada hubungan anda seperti muncul kerenggangan. Oleh karena itu, rasa iri yang anda alami saat ini harus dikelola dengan cara bijak, agar tidak dapat menimbulkan masalah yang besar kemudian hari.

Cara mengatasi rasa iri terhadap pasangan

Bukan hal mudah memang untuk mengelola rasa iri perlu waktu dan usaha yang besar agar anda mampu menanggapinya dengan bijak. Namun terkadang jika anda berlarut-larut dalam rasa iri akan merusak kebahagiaan anda dan pasangan. berikut ini merupakan tips untuk mengatasi rasa iri dengan pasangan anda antara lain :

1.      Katakan dengan jujur

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah selalu bersikap jujur. Kejujuran adalah pondasi dalam sebuah hubungan, untuk itu cobalah katakan pada pasangan jika anda merasa iri terhadap kesuksesannya saat ini.

Setelah melakukan pengakuan tersebut, tentu hati anda akan jauh lebih lega dan pasangan juga semakin mengerti anda. Selanjutnya. Cobalah mencari jalan keluar dari masalah ini tanpa harus menyimpan rasa tidak enak antara satu sama lainnya.

2.      Pahami arti sukses yang sebenarnya bagi pasangan

Setiap orang pasti memiliki pemahaman mengenai kesuksesan yang berbeda-beda. Arti sukses dapat berupa bekerja di perusahaan terkenal dengan jabatan tinggi atau mendapatkan gaji yang besar. Namun tak semua orang berpikir hal yang serupa, karena ada sebagian orang yang menganggap kesuksesan sebenarnya adalah saat berhasil membahagiakan orang-orang yang ia cintai baik secara materi atau psikologis.

Untuk itu cobalan tanyakan pada pasangan anda apakah kesuksesan yang diraih saat ini adalah mimpi terakhirnya? Atau dia memiliki tujuan lain selain apa yang didapatkan sekarang?

3.      Hargai perbedaan yang dimiliki

Setelah anda berdiskusi dengan pasangan, mungkin anda akan memahami jika impian yang dimiliki berbeda. Rasa iri yang muncul terkadang menjadi penghalang bagi anda untuk terus bergerak maju. Mulai menghargai diri sendiri dan pasangan yang memiliki kapasitas masing-masing adalah hal yang penting.

Jika anda berhasil menghargai diri anda sendiri maka rasa iri terhadap pasangan yang anda rasakan akan hilang.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *