Merasa Lelah Meributkan Masalah Pernikahan Yang Sama Dengan Pasangan? Simak Solusinya

Merasa Lelah Meributkan Masalah Pernikahan Yang Sama Dengan Pasangan? Simak Solusinya

Merasa Lelah Meributkan Masalah Pernikahan Yang Sama Dengan Pasangan? Simak SolusinyaMerasa Lelah Meributkan Masalah Pernikahan Yang Sama Dengan Pasangan? Simak Solusinya

Apakah dalam hubungan pernikahan anda sering mengalami keributan yang masalahnya itu-itu terus? Jika iya mungkin saat ini anda sudah merasa lelah dengan masalah tersebut. Walaupun dalam pernikahan pasangan akan menemui banyak masalah baik itu uang, pekerjaan, anak-anak, atau hal lain yang menjadi sumber masalah. Bahkan  menurut pakar hubungan bernama Sheryl Paul MD yang dikutip oleh Huffington Post, mengungkapkan jika banyak pasangan yang mendebatkan hal yang sama setiap harinya. Hal itu karena mereka belum mempelajari bagaimana komunikasi harusnya dibangun.

Maka dari itu pertengkarang yang terjadi tidak boleh berulang-ulang yang disebabkan oleh hal sama dan tak terselesaikan. Berikut ini adalah cara menyelesaikan masalah yang sama dengan pasangan.

1.      Cobalah menurunkan ego

Saat sedang bertengkar dengan pasangan, terkadang banya orang yang mengalami kesulitan untuk mengendalikan emosinya. Tak jarang hal itu terkadang membuat nada bicara anda meninggi saat sedang bersama pasangan, bahkan anda juga lebih memilih menuruti ego sendiri.

Jika ingin masalah segera selesai, usahakan untuk berbicara dari hati ke hati. Cobalah ajak pasangan untuk berbicara dengan nada lembut tanpa dibumbui kalimat yang kasar.

Ingatlah yang terpenting saat menyelesaikan masalah adalah kedua pasangan tidak mementingkan ego. Belajar untuk lebih berempati dengan pasangan, jangan melihat sebuah masalah dari sisi anda saja, cobalah pahami sudut pandang pasangan pula.

2.      Pahami jika tak semua masalah akan langsung mendapatkan solusi

Siapa yang tidak ingin masalah mereka segera selesai? Setiap pasangan pasti menginginkannya, namun anda harus tahu untuk menyelesaikan sebuah masalah bukan hanya soal cara atau solusi namun juga waktu. Tak semua masalah akan selesai dalam waktu yang singkat, bahkan anda dan pasangan harus melalui beberapa tahap penyelesaian.

Menurut The Gottman Institute, sebuah lembaga penelitian mengenai hubungan yang berasal dari Amerika menemukan sebuah fakta jika sekitar 69% masalah dalam hubungan memang tidak dapat diselesaikan dengan cepat.

Jika sudah demikian, anda dan pasangan pun harus mulai belajar untuk menerima dan menghilangkan rasa sakit sehingga masalah yang sama tak lagi diperdebatkan di kemudian hari.

3.      Hindari kebiasaan saling menyalahkan satu sama lain

Saling menyalahkan saat bertengkar adalah hal yang biasa. Sangat disayangkan banyak pasangan yang tidak menyadari jika perilaku tersebut tidak akan menyelesaikan sebuah masalah. Jika pasangan saling menyalahkan akibatnya mereka merasa jika dialah yang lebih pantas untuk disalahkan.

Selain itu anda dan pasangan tidak akan berfokus pada pencarian solusi, tenaga yang anda miliki akan habis hanya untuk saling tuding menuding satu sama lain.

4.      Ingat kembali bagaimana rasa cinta dan ketertarikan anda terhadap pasangan

Merasa Lelah Meributkan Masalah Pernikahan Yang Sama Dengan Pasangan? Simak Solusinya 1Saat terus mendebatkan hal yang sama kemungkina terbesar hal yang akan terjadi adalah hilangnya ketertarikan dan rasa cinta. Anda dan pasangan akan lebih mementingkan ego dan kepentingan masing-masing. Padahal dalam menjalin hubungan kebahagiaan dan tujuan bersama hal yang harus diperoleh bersama.

Cobalah untuk membiasakan kembali perhatian sederhana yang dulu sering dilakukan saat awal pernikahan. Misalnya menanyakan kabar pasangan di kantor atau pergi ke tempat pertama kali  anda berkencan sambil bernostalgia dengan hal-hal yang membuat anda jatuh cinta pada pasangan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *