Meyakinkan Pasangan Untuk Menikah Dengan Cara Yang Halus

Meyakinkan Pasangan Untuk Menikah Dengan Cara Yang Halus

Meyakinkan Pasangan Untuk Menikah Dengan Cara Yang HalusMeyakinkan Pasangan Untuk Menikah Dengan Cara Yang Halus

Setiap pasangan tentu menginginkan hubungan mereka akan berakhir pada kursi pelaminan. Pernikahan adalah wujud keseriusan kedua pasangan untuk hidup berdua mengarungi suka dan duka. Meskipun hal ini impian setiap pasangan, akan tetapi terkadang muncul keraguan dalam hati apakah mantap untuk menikah atau tidak.

Hal ini sebenarnya wajar saja terjadi, mengingat pernikahan bukanlah hal sepele. Setiap pasangan perlu adanya kesiapan baik secara materil, psikologis hingga emosional. Menyatukan dua orang dengan karakter yang unik tentu bukan hal yang mudah. Kedua pasangan harus mampu saling memahami, membangun komunikasi yang jujur dan terbuka, hingga banyaknya masalah yang diselesaikan bersama. Tentu hal inilah yang menjadi kekhawatiran orang-orang untuk melangsungkan pernikahan. Bukan hanya itu, terkadang trauma masa kecil mengenai perceraian orangtua bisa menjadi salah satu penyebab mengapa seseorang merasa tidak yakin untuk menikah.

Tentu akan menjadi permasalahn baru bagi anda, yang ingin mengajak pasangan menuju jenjang pernikahan. Untuk berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk meyakinkan pasangan, antara lain:

1.      Katakan jika anda sangat mencintainya

Meskipun ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuktikan rasa cinta terhadap seseorang. Namun tetap saja sesekali baik anda maupun pasangan membutuhkan pengakuan secara langsung mengenai perasaan yang sebenarnya. Untuk itu jangan ragu saat anda menyatakan rasa cinta anda. Katakan padanya jika anda tulus mencintainya dan ingin hidup bersamanya dalam ikatan pernikahan.

2.      Yakinkan jika kehidupan pernikahan akan jauh lebih berarti

Hal lain yang bis anda lakukan untuk meyakinkan pasangan adalah meyakinkan dia jika kehidupan setelah menikah lebih bermakna dan menjadi impian setiap orang. Buatlah ia tidak ragu untuk menjadi bagian dari hidup anda, dan buatlah ia mampu menerima lamaran dari anda. Jika perlu anda bisa menyampaikan jika pernikahan adalah tujuan dari sebuah hubungan.

3.      Buktikan jika anda telah siap secara emosional, mental dan finansial

Terkadang yang menjadi pertimbangan bagi kebanyakan orang saat hendak menikah adalah menat dan finansial. Finansial bukan berarti anda harus kaya raya, namun anda telah memiliki keuangan yang stabil dan dapat mencukupi segala kebutuhan yang diperlukan bersama. Selain finansial diperlukan pula mental yang kuat untuk membangun bahtera rumah tangga yang rentan akan masalah.

4.      Kedua keluarga telah merestui

Restu keluarga tentu adalah hal yang penting sebelum melangsungkan pernikahan. cobalah meyakinkan pasangan melalui restu keluarga, katakan padanya baik keluarga anda maupun keluarga pasangan telah setuju apabila anda berdua menikah. Jika perlu anda bisa meminta bantuan kedua orangtua pasangan untuk meyakinkannya jika anda serius ingin mengajak dia menikah.

5.      Hargai pasangan jika dia belum siap

Apabila anda telah mengusahakan berbagai cara, namun masih ada keraguan pada pasangan. maka cobalah hargai perasaannya mungkin saja keraguan tersebut berasal dari ketidaksiapan pasangan. berilah waktu pasangan untuk merenungi niatan anda. Jangan sampai hubungan anda rusak atau pasangan semakin menjauh karena anda terlalu memaksakan. Bersabarlah dan tunggu ia sampai ia merasa benar-benar siap dalam hati jangan sampai pasangan merasa terpaksa untuk menikah, dengan anda menghargainya maka akan lebih mudah untuk pasangan meyakinkan diri.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *