Pasangan Anda Berkepribadian Introvert, Jangan Khawatir Simak Tips Berikut Ini

Pasangan Anda Berkepribadian Introvert, Jangan Khawatir Simak Tips Berikut Ini

Pasangan Anda Berkepribadian Introvert, Jangan Khawatir Simak Tips Berikut IniPasangan Anda Berkepribadian Introvert, Jangan Khawatir Simak Tips Berikut Ini

Bagi anda yang memiliki kepribadian cenderung ekstrovet sedangkan pasangan anda adalah seorang introvert, terkadang membuat anda merasa mudah kesal karena sifat ini cenderung tidak terbuka dengan diri anda. Hal inilah yang kadang membuat anda bertengkar. Eitss… jangan buru-buru memutuskan hubungan, ada baiknya anda menyimak beberapa tips berikut ini.

Tips menghadapi pasangan yang introvert

Orang yang cenderung memiliki kepribadian introvert umumnya lebih menyukai ketenangan dan mendapatkan semangat dengan cara menghabiskan waktunya untuk diri sendiri. saat mereka menjalani hubungan dengan seorang ekstrovert, biasanya hal ini dapat terjadi karena mereka tertarik dengan sifat sosial yang tidak dimiliki. Hubungan yang bertolak belakang ini bisa dikatakan seimbang, namun ada kalanya anda yang berkepribadian ekstrovet merasa sulit untuk mendekati sang kekasih.

Namun jangan khawatir, karena jika anda tahu kunci untuk menghadapi pasangan introvert, maka hubungan anda. Berikut ini adalah tipsnya antara lain:

1.      Tetap sabar

Kunci utama yang harus anda pegang adalah bersabar. Orang introvet memang membutuhkan waktu lebih banyak sehingga mungkin saja anda merasa ditinggalkan. Meski demikian, tak perlu khawatir karena keinginan untuk sendiri tidak berkaitan dengan sifat anda. Pasangan anda membutuhkan waktu untuk mengisi semangat dan tenaganya, jika dirasa sudah penuh  100 persen. Maka ia akan kembali bersama anda.

Untuk itu tetaplah bersabar dan memberikan ruang sendiri tanpa merasa bersalah atau mengeluhkan sifatnya ini. pada akhirnya hubungan anda pun akan berkualitan karena kedua pasangan belajar untuk saling memahami satu sama lain.

2.      Membicarakan perbedaan antara anda dan pasangan

Setelah anda berhasil mengelola kesabaran, mungkin ini adalah saatnya bagi anda berdua membicarakan perbedaan yang dimiliki. Ingatlah jika setiap pasangan pasti akan menghadapi pertengkaran dan mungkin saja berpengaruh terhadap hubunagn. Namun, bukan berarti anda harus menghindari pertengkaran.

Cara yang adil untuk menghadapi pasangan introvert adalah membicarakan perbedaan yang terjadi saat dirasa sifatnya mulai menjadi masalah dalam hubungan. Sehingga anda dan pasangan pun sama-sama mencari jalan keluar.

3.      Menanyakan apa yang pasangan butuhkan

Terkadang seorang introvert perlu anda tanyai terlebih dahulu mengenai apa yang sedang dibutuhkan atau dipikirkan. Misalnya saat anda dan pasangan berada dalam tempat yang ramai seperti pusat perbelanjaan atau tempat wisata, pasangan anda mungkin mulai diam dan menunjukan rasa tidak nyamannya. Saat itu cobalah untuk bertanya kepada pasnagan mengenai apa yang ia sukai dan tidak disukai. Tanyakan jenis sosialisasi apa yang membuatnya merasa nyeman sehingga anda berdua dapat menemukan jalan tengah.

Dengan bertanya kepada pasangan maka hubungan anda akan terasa tetap nyaman satu sama lain. Jadi jika suatu saat nanti anda mendapatkan undangan ke sebuah pesta dan ingin mengajak pasangan. anda akan mengetahui keinginan pasangan sehingga rencana tersebut akan lebih mudah. Selain itu, anda pun bisa memutuskan mengajak pasangan atau pergi bersama teman sehingga pertengkaran dapat dihindari.

4.      Merencanakan kencan terbaik

Tempat makan ataupun menonton film dibioskop adalah pilihan yang sering dilakukan oleh kebanyakan pasangan. namun terkadang keramaian di tempat tersebut membuat pasangan yang introvert menjadi tidak nyaman. Untuk itu anda bisa menawarkan beberapa ide kencan yang lebih santai namun tetap menyenangkan antara lain:

  • Memasak dan makan bersama di rumah
  • Berkunjung ke perpustakaan ataupun akuarium raksasa
  • Marathon movie di rumah
  • Membaca buku bersama

Memiliki pasangan introvert bukanlah sebuah masalah jika baik anda maupun pasangan sama-sama saling mengerti. Kuncinya adalah tetap terbuka dan menjalin komunikasi yang baik agar hubungan anda tetap berkualitas.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *