Pasangan Anda Sering Membandingkan Anda Dengan Orang Lain? Simak Tips Menghadapinya

Pasangan Anda Sering Membandingkan Anda Dengan Orang Lain? Simak Tips Menghadapinya

Pasangan Anda Sering Membandingkan Anda Dengan Orang Lain? Simak Tips Menghadapinya

Apakah anda pernah dibanding-bandingkan dengan orang lain, apalagi jika hal itu dilakukan oleh orang terdekat seperti pasangan sendiri misalnya. Tentu anda merasa kesal bukan, bahkan terkadang hal ini memicu konflik baru dalam hubungan anda. Terkadang anda mungkin kebingungan bagaimana menghadapi pasangan yang sering membandingkan anda dengan orang lain. Untuk itu anda dapat menyimak beberapa tips berikut ini.Pasangan Anda Sering Membandingkan Anda Dengan Orang Lain? Simak Tips Menghadapinya

Menghadapi pasangan yang suka membandingkan diri anda dengan orang lain

Sikap pasangan yang suka membandingkan diri anda dengan orang lain baik itu, temannya, anggota keluarganya, atau bahkan mantan pasangannya tentu menimbulkan luka di hati anda. Bahkan sikap pasangan inilah yang membuat hubungan anda dan dia semakin renggang, karena anda berdua sering bertengkar atau rasa percaya diri anda yang menurun saat berhadapan dengan pasangan.

Tentu ini akan menjadi rintangan tersendiri, mungkin pernah terbesit dalam pikiran anda untuk berpisah saja. Namun cobalah pikirkan lagi sebelum memutuskan untuk berpisah, ada baiknya anda mencoba beberapa tips berikut ini untuk menyikapi pasangan yang sering membandingkan anda dengan orang lain:

  1. Komunikasikan dengan pasangan. beritahu ia jika anda tidak bisa disamakan dengan orang lain. Karena baik anda maupun mereka merupakan dua individu yang memiliki karakter yang unik dan berbeda. Cobalah katakan padanya tentang apa yang anda rasakan selama ini secara jujur.
  2. Terus berusaha untuk memperbaiki satu sama lain. Hubungan yang berkualitas ditandai dengan kedua pasangan yang mampu berkembang dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ingatlah setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Pasangan yang suka membanding-bandingkan bukan berarti hubungan anda tidak sehat

Walaupun kebiasaan pasangan ini menyakiti diri anda, apalagi jika pasangan tidak menyampaikannya dengan baik. Pada dasarnya ada beberapa faktor yang membuat pasangan bersikap demikian. Baik itu rasa ketidakpuasannya terhadap diri anda atau memang pasangan ingin anda menjadi lebih baik lagi.

Akan tetapi, sikap membandingkan anda dengan orang lain muncul karena rasa tidak puas, sehingga menuntut anda untuk memenuhi standar yang ia buat, meskipun itu tidak realistis. Banyak yang menganggap pasangan seperti adalah salah satu bentuk dorongan, tetapi ada pula yang menganggap jika hal ini sebuah penghinaan atau sikap merendahkan orang lain. Namun kedua hal ini sebenarnya tergantung dari bagaimana anda menyikapinya.

Namun, yang menjadi pertanyaan sikap pasangan yang seperti ini apakah tandanya hubungan anda tidak sehat?

Misalnya pasangan anda sangat baik, penuh perhatian dan selalu menjadi pendengar yang baik setiap kali anda berkeluh kesah. Namun sikapnya yang membandingkan diri anda dengan orang lain terkadang menyakiti hati anda. Jika situasinya seperti ini maka tidak dapat dikatakan jika hubungan anda tidak sehat.

Pola asuh saat masih kecil yang terbawa hingga pasangan dewasa bisa menjadi salah satu penyebab mengapa pasangan bersikap demikian. Bahkan terkadang pasangan justru merasa tidak sadar jika telah membandingkan diri anda dengan orang lain. Intinya pilihan kembali pada diri anda dan pasangan. apakah ingin berpisah karena kebiasaan buruk ini atau memilih untuk melupakan kesalahannya dan sama-sama memperbaiki diri bersama.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *