Pasangan Seketika Cuek

Pasangan Seketika Cuek

Adakalanya dalam sebuah hubungan terdapat permasalahan yang terkadang kurang bisa dikomunikasikan. Walaupun sudah berpacaran dalam waktu yang lama, perubahan sikap yang secara tiba-tiba sangat memungkinkan terjadi pada pasangan. Sikap yang diperlihatkan bisa sangat kontras dari biasanya, seperti tiba-tiba bersikap cuek dan tidak peduli. Terkadang sikap yang terjadi secara drastis pada pasangan tidak selalu berkaitan dengan Anda, namun bisa jadi pasangan sedang mengalami problematika dengan keluarga atau pekerjaan. Kondisi pasangan yang demikian sangat rentan memunculkan konflik dengan Anda. Agar tidak terjadi konflik baru, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan agar pasangan kembali bersikap seperti sebelumnya:

  1. Tenang

Tenang merupakan hal terpenting yang perlu Anda lakukan. Menyikapi pasangan yang tiba-tiba cuek dengan sikap yang tenang dapat membuat Anda menjadi lebih netral menghadapi pasangan. Anda akan relatif lebih bisa mengontrol emosi saat melihat pasangan dalam kondisi yang tidak seperti biasanya.

  1. Introspeksi

Sebelum menyalahkan pasangan karena kurang memberikan perhatian, sebaiknya Anda introspeksi diri terlebih dulu. Kemungkinan adanya kesalahan yang Anda lakukan bisa jadi membuat pasangan menjadi berubah sikap. Setelah introspeksi diri maka Anda perlu mengkomunikasikannya dengan baik. Apakah sebenarnya perubahan sikap pada pasangan murni karena kesalahan Anda. Hindari terlalu banyak berasumsi agar Anda tidak berprasangka buruk pada pasangan.

  1. Ganti Pola Hubungan

Sikap cuek pasangan bisa jadi karena mulai munculnya kebosanan pada hubungan yang selama ini dijalani. Pola hubungan yang itu-itu saja membuat pasangan menjadi mudah menebak apa yang akan dilakukan selanjutnya. Merubah pola hubungan dengan pola yang dinamis bisa menjadi salah satu caranya. Misalnya ganti malam minggu Anda dan pasangan dengan memasak masakan favorit di rumah, pastinya akan lebih seru dan menjadi lebih romantis dibandingkan selalu malam minggu dengan menonton bioskop.

  1. Tetap Memberikan Perhatian

Walau pasangan sedang bersikap cuek terhadap Anda, tetaplah memberikannya perhatian yang tulus. Berikan perhatian yang tulus tanpa mengharapkan sesuatu balasan dari pasangan.

  1. Komunikasikan

Komunikasi merupakan hal yang penting dalam memperbaiki hubungan. Bisa jadi sikap cuek yang pasangan tunjukkan akibat dari komunikasi yang kurang terjalin dengan baik. Oleh karena itu, Anda dan pasangan perlu mengungkapkan keinginan masing-masing agar konflik dapat diminimalisir.

Semoga hal-hal di atas dapat membantu Anda saat menghadapi pasangan yang tiba-tiba cuek. Semoga bermanfaat!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *