Perceraian Menimbulkan Berbagai Masalah, Simak Cara Tepat Mengatasinya

Perceraian Menimbulkan Berbagai Masalah, Simak Cara Tepat Mengatasinya

Perceraian Menimbulkan Berbagai Masalah, Simak Cara Tepat Mengatasinya

Setiap pasangan tentu tidak ingin pernikahannya berakhir pada perceraian, bagi mereka ini adalah hal buruk dalam pernikahannya. Tak jarang perceraian selalu menimbulkan berbagai polemik bukan hanya dari kedua pasangan saja namun juga anak, sahabat, serta keluarga besar. Tak jarang banyak pasangan yang merasa kewalahan dengan berbagai masalah untuk muncul saat hubungan pernikahan sedang di ujung tanduk.Perceraian Menimbulkan Berbagai Masalah, Simak Cara Tepat Mengatasinya

Berikut ini ada beberapa solusi yang dapat anda lakukan dalam menghadapi masalah perceraian antara lain:

1.      Melakukan konseling pernikahan

Cara ini bisa dibilang cara yang paling efektif dalam menghadapi masalah perceraian dalam pernikahan anda. Akan tetapi, ternyata masih banyak pasangan yang menunggu sampai mereka benar-benar kewalahan dan putus asa terhadap pernikahannya, sebelum mempertimbangkan untuk melakukan konsultasi dengan seorang konselor pernikahan yang berkompeten.

Padahal datang ke konselor bukan berarti anda ingin pernikahan ini berakhir, justru ini tanda jika anda dan pasangan sama-sama menginginkan yang terbaik demi pernikahannya. Dengan melakukan konsultasi anda akan memperoleh tips dan solusi untuk berbagai masalah yang datang silih berganti. Sehingga tak heran melakukan konsultasi pernikahan dapat membuat hubungan pasangan suami istri menjadi lebih sehat dan langgeng.

2.      Menghadapi masalah perceraian dengan membicarakan mengenai kebutuhan masing-masing

Jika anda dan pasangan mengalami masalah dalam hal komunikasi, maka ada baiknya anda meminta bantuan penasehat pernikahan. Namun, jika masing-masing dari anda berdua dapat berbicara dan mendengarkan dengan cukup baik. Maka jangan ragu untuk membicarakan mengenai kebutuhan satu sama lain. Terkadang, pasangan ujungnya saling membenci karena mereka merasa kebutuhan tidak terpenuhi atau diabaikan.

Meskipun anda dan pasangan kini tinggal bersama dalam jangka waktu yang lama, bukan berarti anda berdua dapat membaca pikiran masing-masing. Cobalah untuk menurunkan ego anda berdua, saling berbagi akan membantu anda menemukan jalan keluar agar mengantisipasi terjadinya perceraian. Usahakan selama berbicara baik anda dan pasangan berada dalam kondisi tenang dan pikiran yang jernih.

3.      Habiskan lebih banyak waktu untuk bersama pasangan

Ada banyak kasus pernikahan yang bercerai yang disebabkan oleh kedua pasangan tak merasakan kebahagian. Hal ini karena mereka tak merasa seperti sedang berhubungan satu sama lain. Kondisi dapat terjadi saat mereka dalam tekanan keuangan, jadwal yang sibuk, serta kebutuhan anak yang lebih diprioritaskan dibanding harus menghabiskan waktu bersama.

Untuk itu, agar pernikahan anda menjadi lebih sehat lagi sehingga dapat bertahan dalam 5, 10, hingga 20 tahun ke depan. Cobalah untuk menciptakan waktu yang berkualitas bersama pasangan, anda bisa menyempatkan akhir pekan untuk berkencan atau berlibur. Sangat penting bagi kedua pasangan mengahabiskan waktu berdua agar mereka dapat memahami satu sama lain.

4.      Terima jika pasangan anda adalah manusia biasa, sama seperti anda

Anda tentu tahu jika pasangan anda adalah manusia biasa, sama seperti diri anda sendiri. akan tetapi masalahnya adalah saat anda berpikir unttuk semua hal yang membuat anda stres karena pasangan tak dapat memenuhi segala hal yang anda harapkan.

Ingatlah tak ada manusia yang tak luput dari salah. Namun, jika anda mampu menerima kelebihan dan kekurangan pasangan, maka anda akan semakin sadar tak ada hal yang perlu disesali atau dimarahi saat pasangan mengecewakan anda. Kesabaran, memaafkan, memahami dorongan dan cinta adalah kunci untuk hubungan pernikahan yang bertahan lama.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *