Saat Anda Terpaksa Menjalani Long Distance Marriage

Saat Anda Terpaksa Menjalani Long Distance Marriage

Saat Anda Terpaksa Menjalani Long Distance MarriageSaat Anda Terpaksa Menjalani Long Distance Marriage

Tak banyak orang yang menginginkan jika harus dipisahkan dengan pasangan resminya dengan jarak yang jauh. Kebanyakan orang memiliki merelakan karir yang telah dibangun dan mengikuti pasangannya. Namun ada pula yang memilih tetap bertahan dalam jarak jauh dan menjalani long distance marrige. Tentunya menjalani long distance marriage memiliki tantangan tersendiri. Bahkan bisa dibilang lebih sulit dibandingkan Long distance relationship. Tentu untuk menjaga pernikahan tetap harmonis meskipun ada jarak yang jauh bukanlah hal yang mudah, namun anda bisa beberapa cara di bawah ini.

1.      Pasangan fotomu dan pasangan di tempat yang mudah anda lihat

Saat anda meletakan foto bersama pasangan di tempat yang mudah dilihat seperti meja kerja, depan kasur bahkan sosial media, setidaknya ada dua hal esensial yang didapatkan. Pertama anda akan menyadari jika saat ini anda telah memiliki pasangan dan dia akan selalu hadir dalam hidup anda. Kedua, hal ini akan mengurangi godaan baik dalam diri sendiri maupun orang lain. Setiap orang yang melihat foto anda akan tahu jika anda telah memiliki pasangan.

Menurut seorang psikoloh klinis bernama Rya Howes mengatakan jika menyimpan foto pasangan tetap dalam pandangan akan menjaga ingatan akan pasangan tetap hidup dan sehat dalam jiwa. Anda membutuhkan lebih banyak foto pernikahan untuk menjaga hubungan batin yang kuat meskipun berjarak jauh.

2.      Jangan terlalu banyak membuat asumsi mengenai pasangan anda

Terkadang anda perlu tau aktivitas yang dilakukan dan dirasakan oleh pasangan, hal ini umumnya dapat dilakukan dengna melihat bahasa tubuh, ekspresi wajah dan lain sebagainya. Namun jika komunikasi anda hanyalah via teks atau melalui telpon mungkin akan susah untuk anda mengetahui hal ini, karena itulah terkadang anda membuat beberapa asumsi soal pasangan.

Anda mungkin bisa menganggap dia marah, cuek, tidak perahatian dan lain-lain. Namun anda tidak dapat pasangan secara langsung. jika anda tidak bisa menahan diri dari asumsi yang dibuat bisa saja hubungan anda dipenuhi dengan pertengkaran.

3.      Jadwalkan kencan dihari tertentu melalui video call

Untuk mengatasi kecurigaan serta asumsi buruk mengenai pasangan, cobalah untuk menjadwalkan video call bersama. Hal ini penting karena anda bisa saling mengecek keadaan masing-masing. Apakah pasangan dalam kondisi yang sehat, semakin kurus, terlihat berantakan,  tidak terawat dan lain-lain. Jadikanlah ini kencan yang spesial untuk anda berdua, anda bisa memulainya dengan mengatakan apa yang dilakukan seharian penuh hingga masalah-masalah yang anda hadapi saat long distance marriage.

4.      Tetap lakukan aktivitas seperti biasanya seperti saat tinggal bersama

Jarak yang terbentang jauh sering membuat anda merasa lingkaran kehidupam yang sama. Misalnya anda terbiasa bangun pagi dan menyiapkan sarapan untuk pasangan. namun saat ini setelah terpisah oleh jarak anda tak bersemangat untuk memasak karena tak ada seseorang yang menemani anda untuk sarapan. Padahal anda tidak harus seperti itu. Anda tetap harus beraktivitas seperti biasanya, namun yang membedakan anda cukup mengingatkan pasangan untuk tidak lupa sarapan dan makan tepat waktu. Jika perlu ingatkan dia untuk mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi dan pantangan apa yang harus ia hindari untuk mencegah kambuhnya penyakit.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *