Saat Anda Terus-Terusan Diteror Oleh Mantan Kekasih Pasangan? Simak Cara Mengatasinya

Saat Anda Terus-Terusan Diteror Oleh Mantan Kekasih Pasangan? Simak Cara Mengatasinya

Saat Anda Terus-Terusan Diteror Oleh Mantan Kekasih Pasangan? Simak Cara Mengatasinya

Dalam sebuah hubungan asmara, terkadang mantan kekasih dari pasangan anda dapat berpengaruh pada hubungan yang sedang dijalani saat ini. apalagi jika hubungan terdahulu berkaitan dengan urusan bersama seperti anak. adanya mantan kekasih atau mantan suami/istri dari pasangan ini bisa jadi menjadi toxic dan membuat anda kesal sendiri.Saat Anda Terus-Terusan Diteror Oleh Mantan Kekasih Pasangan? Simak Cara Mengatasinya

Untuk itu, agar hubungan anda berdua tetap harmonis, berikut ini ada beberapa cara dilakukan saat mantan kekasih pasangan meneror hubungan anda, yakni sebagai berikut.

Menghadapi mantan kekasih pasangan yang menjadi toxic

Pada umumnya mantan kekasih atau mantan suami/istri dari pasangan anda tidak akan bertindak yang membahayakan. Seorang terapis hubungan bernama Aimee Hartstein cara terbaik menghadap situasi ini adalah dengan mengelola rasa cemburu. Selain itu, ia juga menambahkan sekitar 95% orang yang sudah mengakhiri hubungannya, cenderung telah melupakan masa lalunya serta fokus kepada pasangannya saat ini. Namun, mantan kekasih atau mantan suami/istri pasangan anda justru dapat mengganggu hubungan yang sedang dijalani. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat anda terapkan agar hubungan tetap harmonis antara lain:

1.      Mencoba untuk mengerti

Langkah pertama yang dapat adalah lakukan adalah, memahami jika setiap orang memiliki masa lalunya masing-masing, termasuk pasangan anda saat ini. jangan lupa jika anda sendiri juga memiliki masa lalu bersama orang lain sebelum dengan pasangan yang saat ini. cemburu dan merasa terganggu sebenarnya adalah hal yang wajar saat hubungan terusik oleh orang yang pernah dekat dengan pasangan sebelumnya. Jika anda merasa takut dan panik, cobalah untuk membicarakan masalah ini baik-baik dan hindari sikap menuduh atau menghakimi pasangan.

Ingatkan diri anda jika mantan kekasih pasangan hanyalah masa lalunya, tak kini mungkin ia sudah tak memiliki tempat di hati pasangan anda. Memposisikan mantan kekasih pasangan sebagai ancaman bukanlah hal yang tepat, untuk itu kelola rasa cemburu anda dengan baik.

2.      Prioritaskan hubungan anda

Saat masa lalu pasangan mulai mengganggu hubungan anda, maka usahakan untuk mengabaikannya. Membangun hubungan asmara yang sehat tentu dibutuhkan kerja sama dan kesabaran, jika apa yang telah anda bangun bersama pasangan rusakhanya karena mantan kekasih. Tentu segala jerih payah yang dibangun berdua demi hubungan ini akan sia-sia.

Komunikasi adalah elemen yang paling penting dalam membangun hubungan yang sehat, untuk itu jangan segan meluangkan waktu sebentar untuk membicarakan masalah pribadi dan keluh kesah anda setiap hari. Hal ini merupakan cara tebaik untuk mengatasi mantan kekasih pasangan yang sering mengganggu. Namun yang perlu anda ingat jangan sampai melarang pasangan secara berlebihan terhadapa mantan kekasihnya. Sebab siapa tahu ada hal yang penting antara mereka berdua.

3.      Konsultasi dengan psikolog

Menghadapi situasi seperti ini tentu bukan hal yang mudah, jangan sampai hal ini menyulutkan emosi anda. Anda juga tidak perlu merespon mantan kekasih pasangan dengan cara yang kasar. Ada baiknya anda bertemu atau melakukan konsultasi dengan seorang psikolog.

Sudut pandang yang berbeda akan membuat anda menemukan beberapa cara alternatif untuk menghadapi situasi ini. boleh-boleh saja jika anda tidak menyukai orang tersebut, namun jangan paksakan pansangan untuk ikut tidak menyukainya. Datangnya sosok dari masa lalu akan memberikan tantangan pada hubungan anda, namun jika anda berdua berhasil melaluinya maka hubungan asmara anda akan semakin kuat dan langgeng.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *