Saat Menjalani Pernikahan LDR Hal Ini Membuat Hubungan Tetap Harmonis

Saat Menjalani Pernikahan LDR Hal Ini Membuat Hubungan Tetap Harmonis

Saat Menjalani Pernikahan LDR Hal Ini Membuat Hubungan Tetap HarmonisSaat Menjalani Pernikahan LDR Hal Ini Membuat Hubungan Tetap Harmonis

Mungkin sebagian dari anda merasa sedih saat berada jauh dengan pasangannya, atau merasa iri dengan pasangan yang sudah menikah dan dapat tinggal serumah. Sedangkan anda dan pasangan harus menjalin hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Bagaimana lagi terkadang tuntutan pekerjaan membuat pasangan terpaksa harus berada di luar kota atau luar negeri sekalipun.

Pekerjaan seperti tentara yang harus menjaga perbatasan Negara, atau seorang pilot yang menerbangkan pesawat ke luar negeri dan masih banyak lagi pekerjaan yang mengharuskan kedua menjalani hubungan LDR. Tentu saja rindu pasti menyelubungi kehidupan baik anda maupun pasangan setiap hari. Namun jangan khawatir, karena masih ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membangun hubungan yang harmonis meskipun sedang LDR. Simak tipsnya di bawah ini :

1.      Anggaplah ini sebagai sebuah kesempatan

Meskipun awalnya berat bagi anda dan pasangan, namun anggaplah ini sebagai kesempatan bagi anda dan pasangan untuk belajar mandiri, namun tetap saling mendukung satu sama lain. Hal itu jauh lebih baik dibandingkan anda memusingkan diri dengan asumsi jika LDR akan merenggangkan hubungan,anda harus percaya pengalaman ini akan mempererat hubungan pernikahan anda. Selain itu dengan LDR anda akan lebih fokus dengan diri sendiri, serta meluangkan waktu bersama anak atau teman-teman.

2.      Hindari komunikasi yang berlebihan

Jika memang pasangan berada jauh dari rada anda, janganlah terlalu takut atau posesif dengannya. Jangan menuntut pasangan untuk sering memberikan kabar atau berkomunikasi selama 8 jam lebih baik anda melakukan aktivitas lain yang bermanfaat. Misal memasak menu baru atau bermain dengan anak. jika anda terlalu berlebihan dalam komunikasi pada akhirnya anda akan kehabisan topik dan lelah dengan obrolan yang berlangsung.

3.      Selalu jujur dan terbuka

Jujur dan keterbukaan adalah kunci dalam hubungan baik itu LDR maupun bukan. Jika anda merasa takut, insecure, atau cemburu maka ungkapkan dan berikan alasan sejelasnya pada pasangan. jika anda memilih untuk menyembunyikan perasaan tersebut, maka hal itu akan membuat anda stress. Untuk itu cobalah buka hati dan biarkan pasangan unuk meyakinkan jika tidak akan ada hal yang perlu ditakuti.

4.      Ketahui jadwal masing-masing

Saat sedang LDR sebaiknya anda wajib tahu kapan jam-jam sibuk pasangan agar anda dapat mengirim pesan atau menelponnya. Catatlah kapan waktunya dia berangkat atau pulang kerja, selain itu anda juga harus tahu kapan tanggal-tanggal penting bagi pasangan misalnya saat mereka melakukan business trip atau presentasi penting dengan klien/atasan. Dengan begitu anda juga dapat memberikan dukungan padanya.

5.      Lakukan kegiatan bersama-sama

Selain mengirim singkat atau menelpon, anda juga bisa memanfaatkan via video call sambil melakukan aktivitas di rumah masing-masing. Atau jika anda dan pasangan menyukai bermain game online, anda dan pasangan bisa bermain game online seperti mobile legend, PUBG, atau game online lainnya. Selain itu anda juga bisa mengirim care package melalui bos, untuk menunjukan sisi romantis dalam hubungan anda.

6.      Selalu memiliki energi positif

Agar hubungan LDR anda tetap baik, maka baik anda maupun pasangan harus memiliki energi positif, hindari perasaan kesepian yang mungkin anda rasakan dalam beberapa waktu. Namun ingatlah bagaimanapun kondisi hubungan anda tetap ada yang bisa disyukuri.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *