Saatnya Berkonsultasi Untuk 8 Hal Yang Harus Disiapkan Menjelang Pernikahan

Saatnya Berkonsultasi Untuk 4 Hal Yang Harus Disiapkan Menjelang Pernikahan

Saatnya Berkonsultasi Untuk 4 Hal Yang Harus Disiapkan Menjelang PernikahanSaatnya Berkonsultasi Untuk 4 Hal Yang Harus Disiapkan Menjelang Pernikahan

Hari pernikahan merupakan hari yang dinantikan oleh semua calon pengantin. Bukan hanya kedua pengantin yang tidak sabar menantikan hari tersebut pasti bagi keluarga besar mereka juga merasakan hal yang sama. Hari pernikahan adalah hal hari dimana kedua pasangan yang saling memantapkan diri resmi menjadi pasangan suami istri. takheran saat ini banyak pasangan yang menghabiskan waktu mereka untuk mempersiapkan pernikahannya.

Untuk itu segala sesuatu harus diperseiapkan agar pernikahan berjalan dengan sempurna. Namun pendapat orang-orang mengatakan jika persiapan pernikahan akan membuat orang gila. Butuh waktu lama yang tidak sebentar untuk mewujudkan pernikahan sesuai dengan harapan. Tak jarang banyak orang yang memanfaatkan jasa WO untuk mengurus berbagai hal yang merepotkan dari gedung, make up, gaun pernikahan, makanan hingga dekorasi. Namun tidak semua hal bisa dipasrahkan kepada WO, anda pun harus melakukan berbagai persiapan lainnya.

Supaya anda semakin mantap untuk menikah berikut ini adalah hal yang harus anda persiapkan antara lain :

1.      Persiapan mental

Mental adalah persiapan yang paling utama sebelum anda memutuskan untuk menikah. Sebelum menyelenggarakan pesta pernikahan cobalah tanyakan dalam hati anda maksud dan tujuan dari pernikahan ini. optimis di dalam hati jika pernikahan adala hal yang wajar dilakukan oleh setiap orang, anda bukanlah orang yang paling pertama atau paling terakhir dalam urusan pernikahan.

Jika perlu lakukanlah konsultasi untuk menghindarkan diri dari keraguan yang ada di hati anda. Konsultasikan dengan orang tua mengenai kehidupan pernikahan mereka, atau anda bisa memilih melakukan konsultasi dengan seorang professional karena selain memantapkan diri untuk menikah anda bisa meminta bantuannya untuk membangun pernikahan impian. Jangan takut dengan isu-isu pernikahan yang tersebar di masyarakat ingat, ketika hal itu justru akan membuat anda dan pasangan lebih berhati-hati dalam membina hubungan pernikahan.

2.      Bicarakan antar keluarga

Jika kedua pasangan sudah putuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, selanjutnya hal yang perlu dilakukan adalah membicarakannya dengan kedua keluarga. Jangan merasa canggung untuk mengutarakan persiapan pernikahan anda, atau apa yang anda butuhkan menjelang pernikahan. Selain itu anda juga bisa berdiskusi mengenai masalah keuangan atau biaya yang harus dikeluarkan.

Dengan begitu permasalahan akan menjadi lebih transparan sehingga salah satu pihak tidak akan merasa terbebani. Bicarakan dengan jujur dan terbuka siapa tahu sebagian dari keluarga anda maupun pasangan memiliki solusi untuk masalah yang dihadapi.

3.      Tetapkan biaya pernikahan

Setelah kedua keluarga setuju maka hal yang harus dilakukan adalah menetapkan biaya yang anda miliki. Jika perlu buatlah daftar pengeluaran yang cukup besar menjelang pernikahan jauh-jauh hari. Misalkan sewa tenda penikahan, make up penganting, catering, mas kawin dan lain-lain.

Selain itu jangan lupakan hal kecil seperti souvenir dan peralatan lainnya.

4.      Tetapkan tanggal dan tempat acara pernikahan

Sebaiknya dua bulan sebelum acara diselenggarakan, kedua belah pihak harus memastikan waktu dan tempat pelaksanaan lebih dahulu. Bila biaya yang anda miliki telah memenuhi maka anda bisa menyewa gedung atau daerah yang layak pakai untuk menggelar persta pernikahan. Namun jika dana yang dimiliki tidak mencukupi pernikahan bisa dilangsungkan di rumah salah satu calon mempelai.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *