Senangnya Saat Anda Memiliki Pasangan Yang Selalu Optimis

Senangnya Saat Anda Memiliki Pasangan Yang Selalu Optimis

Senangnya Saat Anda Memiliki Pasangan Yang Selalu OptimisSenangnya Saat Anda Memiliki Pasangan Yang Selalu Optimis

Setiap orang menyakini jika sikap optimis merupakan hal positif yang dapat membawa kebaikan bagi pemiliknya. Sikap optimis yang dimiliki bukan hanya bermanfaat bagi diri sendiri namun juga orang-orang yang ada di sekitarnya, termasuk pasangannya. Memiliki pasangan yang optimis ternyata akan berdampak positif pada diri anda dan hubungan asmara anda.

Manfaat jika anda memiliki pasangan yang optimis

Berpikir positif dan optimis terbukti memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan seseorang. Bahkan saat anda memiliki pasangan yang selalu optimis anda juga dapat merasakan manfaatnya. Salah satu manfaat yang mungkin anda rasakan adalah mereka tidak akan menaruh curiga pada anda.  Apalagi pasangan anda mungkin akan berbagai hal baik tanpa disadari. Selain itu ada manfaat lain yang bisa anda dapatkan antara lain :

1.      Memiliki pasangan yang optimis akan meingkatkan kesehatan anda

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Michigan University pada tahun 2015 lalu mengungkapkan memiliki pasangan yang optimis akan mengirangi risiko penyakit kronis. Penelitian ini diikuti sekitar 3.940 orang dewasa yang berusia lebih dari 50 tahun yang selama 4 tahun kebelakang diawasi kesehatannya.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukan sifat optimis sering berhubungan dengan 3 hal yakni fungsi tubuh, kesehatan diri sendiri, serta beberapa penyakit kronis. Selain itu dari penelitian tersebut juga menyebutkan seseorang yang memiliki sikap optimis ataupun pasangan yang optimis memiliki kesehatan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan yang tidak optimis.

Jika pasangan anda adalah orang yang optimis maka anda patut berbahagia karena hal tersebut akan membuat fungsi tubuh berkerja lebih baik sehingga potensi terserang penyakit kronis sangat kecil.

Orang yang memiliki optimism dalam dirinya umumnya bernasih baik dan melaporkan kesehatannya semakin meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Selain itu, mereka juga menyebarkan semangat yang dimiliki ke orang yang ada di sekitarnya sehingga pasangannya akan memiliki kesehatan yang tak jauh berbeda.

Contoh pasangan yang optimis akan mengajak anda untuk menerapkan pola hidup sehat seperti berolahraga ringan setiap pagi dan mengonsumsi makanan sehat. Oleh karena itu bersyukurlah memiliki pasangan yang selalu berpikir positif karena anda akan membantu anda untuk menjadi pribadi yang lebih bik.

2.      Memiliki pasangan yang optimis akan membuat hubungan lebih awet dan langgeng

Dirilis dari American Psychology Association, manfaat memiliki pasangan yang optimis adalah memberikan kepuasan dalam hubungan lebih besar.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Californai Los Angeles yang diikuti sekitar 79 pasangan mengenai peristiwa positif dan negatif dalam hubungannya. Tanggapan yang ditunjukan oleh pasangannya kemudian dibagi menjadi dua kelompok yakni pasif dan energik.

Terhadap pasanganyang memberikan respon pasif saat mendengarkan pasangannya sedang dipromosikan. Maka tanggapan mereka adalah mempertanyakan karena tidak yakin atau justru mengubah topik pembicaraan. Sementara pasangan yang memiliki respon enegrik dan positif saat dihadapkan kasus yanga sama. Maka mereka cenderung memberikan semangat kepada pasangannya.

Hasil yang didapatkan adalah orang yang menyatakan ungkapan positif kepada pasangannya maka mereka akan dipenuhi oleh kepuasan sehingga hubungannya akan lebih baik dibandingkan pasangan lainnya. Pasangan yang optimis akan membantu anda meningkatkan rasa percaya diri dan mengurangi stress.

Pasangan yang dapat melihat celah kebaikan setiap hal buruk yang terjadi akan tahu bagaimana cara untuk memperbaiki suasana hati anda.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *