Sering Berdebat Dapat Membuat Hubungan Semakin Langgeng? Simak Penjelasannya

Sering Berdebat Dapat Membuat Hubungan Semakin Langgeng? Simak Penjelasannya

Sering Berdebat Dapat Membuat Hubungan Semakin Langgeng? Simak PenjelasannyaSering Berdebat Dapat Membuat Hubungan Semakin Langgeng? Simak Penjelasannya

Dalam hubungan asmara, pasti anda dan pasangan sering menemukan hal yang diperdebatkan. Entah itu hal sepele maupun hal besar. Apa yang diperdebatkan tentu mengenai sesuatu yang bersangkutan dengan hubungan anda baik itu keluarga, karateristik satu sama lain, pernikahan, masa depat dan masih banyak lagi.

Bagi sebagian orang terlalu sering berdebat mungkin bisa menjadi petanda jika tidak ada kecocokan antara satu sama lainnya. Namun jangan berburuk sangka terlebih dahulu, karena banyak penelitian yang mengatakan. Pasangan yang sering beradu argimen memiliki ikatan yang lebih kuat dan hubungan yang lebih langgeng.

Untuk itu janganlah terburu-buru untuk memutuskan hubungan dengan pasangan. berikut ini adalah hasil penelitian yang menunjukan jika berdebat dapat membuat hubungan asmara anda menjadi langgeng, antara lain:

1.      Beradu argumen akan membuat hubungan anda lebih erat dan tidak dapat dipisahkan

Baru-baru ini sebuah survei yang dilakukan di Negara India, mengenai korelasi antara perdebatan yang sering terjadi dengan pengaruh pasangan terhadap keberlangsung hubungan pasangan suami istri. Dari survei tersebut ditemukan sebanyak 44% peserta menyatakan jika melakukan perdebatan satu kali dalam seminggu dapat menjaga komunikasi yang lebih terbuka satu sama lain.

Bukan hanya itu saja, dalam penelitian lain yang dilakukan selama lebih dari 14 tahun, membuktikan jika pasangan yang sering berdebat akan berdampak baik bagi keberlangsungan pernikahan yang mereka jalani.

Diambil dari FamilyShare, menjelaskan kunci dari hubungan yang langgeng adalah pertengkaran dan perdebatan yang diikuti dengan keterbukaan kedua pasangan setelah mereka berdebat. Sehingga kedua pasangan akan menjadi sulit untuk dipisahkan.

2.      Perdebatan akan membuat hubungan menjadi lebih berwarna

Hubungan yang berjalan mulus dan tidak ada rintangan yang menghadang, justru akan terasa hambar dan membosankan. Perdebatan yang terjadi pada kedua pasangan sebenarnya cara lain untuk menyatukan anda dan pasangan. dengan berdebat anda akanmembahami karakter asli dari pasangan, bagaimana dia marah? Bagaimana dia menyampaikan pendapat dan berekspresi?

Selain itu, dengan berdebat seseorang dapat menyalurkan emosinya ketika pasangan melakukan kesalahan. Mungkin sebagian dari anda merasa tidak nyaman untuk menyampaikan kemarahan dan kekecewasaan, namun mengutarakan pendapat memiliki efek yang baik dibanding anda memendamnya.

Emosi yang anda pendam dalam waktu yang lama, lama kelamaan akan membuat hubungan anda merenggang lebih cepat.

3.      Membuat anda dan pasangan lebih jujur satu sama lain

Hubungan yang sehat ditandai dengan kejujuran dan saling menghargai satu sama lain. Berdebat terkadang menjadi media anda untuk menyampaikan apa yang sedang anda rasakan dan pikirkan terhadap pasangan. komunikasi yang terbukadan jujur akan membawa hubungan lebih harmonis.

Melalui perdebatan anda akan memahami sudut pandang pasangan. jika anda selalu merasa diri anda yang selalu benar, dengan berdebat tentu pikiran anda akan jauh lebih terbuka. Berbeda pendapat boleh-boleh saja, karena perbedaan itu yang membuat anda tidak merahasiakan apapun dari pasangan.

4.      Perdebatan dalam hubungan itu biasa, namun itulah kunci yang membuat anda bertahan sampai sekarang

Perdebatan merupakan sebuah tantangan baru dalam hidup anda berdua. Namun jangan anggap itu sebuah masalah, anggaplah itu sebuah proses untuk setingkat lebih baik dari sebelumnya. Hubungan yang baik ditandai dengan sikap saling mendukung satu sama lain sehingga kedua pasangan saling memperbaiki diri dan menunjukan versi terbaik dalam diri mereka.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *