Siapa Yang Berkemungkinan Lebih Besar Untuk Selingkuh Setelah Menikah? Pria Atau Wanita?

Siapa Yang Berkemungkinan Lebih Besar Untuk Selingkuh Setelah Menikah? Pria Atau Wanita?

Siapa Yang Berkemungkinan Lebih Besar Untuk Selingkuh Setelah Menikah? Pria Atau Wanita?Siapa Yang Berkemungkinan Lebih Besar Untuk Selingkuh Setelah Menikah? Pria Atau Wanita?

Saat hubungan anda resmi dan disahkan oleh Negara adalah hal yang selalu dinanti oleh semua orang baik anda dan pasangan maupun seluruh keluarga besar. Pernikahan adalah salah satu kehidupan baru bagi seseorang. Namun perlu diketahui jika semua pernikahan rentan akan masalah. Salah satu masalah yang mengancam keretakan hubungan pernikahan adalah perselingkuhan.

Tidak menutup kemungkinan jika perselingkuhan dapat terjadi dalam pernikahan anda. Baik pria maupun wanita dapat melakukan hal tersebut apabila ada niatan dan kesempatan. Namun yang menjadi pertanyaan mana yang lebih rawan berselingkuh diantara keduanya?

Mana yang memungkinkan untuk berselingkuh setelah menikah, pria atau wanita?

Banyak yang mengganggap jika pria cenderung lebih mungkin untuk berselingkuh bila dibandingkan wanita. Padahal wanita juga berpeluang melakukan hal yang sama apabila memiliki kesempatan.

Pada umumnya, perselingkuhan yang terjadi dalam pernikahan kebanyakan dilakukan oleh kaum pria. Hal itu terjadi karena untuk memuaskan nafsu mereka, maka dari itu banyak orang yang mengatakan jika hal tersebut adalah hasrat sesaat tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi di kemudian hari.

Sedangkan, pada kaum wanita, perselingkuhan dilakukan karena mereka merasa segala kebutuhan tidak dapat dipenuhi dengan baik oleh pasangannya dalam jangka waktu yang lama. Bahkan seorang terapi pernikahan bernama Tammy Nelson yang dikutik dapam artikel Fatherly menjelaskan perempuan yang berselingkuh cenderung lebih pandai menyembunyikan perselingkuhannya dibanding pria.

Akan tetapi di sisi lain pria memiliki kecenderungan lebih tenang saat berselingkuh. Hal inilah yang membuat pria mampu mempertahankan hubungan perselingkuhannya lebih lama. Itu karena mereka merasa tidak sedang penyimpangan yang dilakukan. Bahkan, ada banyak kasus pria yang berselingkuh dengan wanita yang berbeda-beda dalam beberapa waktu.

Oleh karena itu, tidak dapat disimpulkan mana yang lebih rawan untuk berselingkuh antara pria maupun wanita. Yang pasti baik pria maupun wanita apabila sudah memiliki niatan untuk berselingkuh maka akan memanfaatkan setiap kesempatan untuk melakukannya.

Banyak alasan yang bisa memicu munculnya niat selingkuh setelah menikah, baik pada pria maupun wanita. Jadi dapat ditarik kesimpulan bila kedua pasangan yang telah menikah memiliki kemungkinan besar yang sama dalam untuk berselingkuh.

Hal yang memicu niatan berselingkuh dalam pernikahan

Banyak hal yang menjadi penyebab dari perselingkuhan mulai dari masalah pernikahan hingga keinginan pribadi. Selain itu faktor kebiasaan, masalah psikologis atau trauma masa lalu baik secara sadar maupun tidak dapat menjadi pemicu terjadinya perselingkuhan, untuk lebih jelasnya simak di bawah ini :

  1. Kecanduan terhadap sesuatu, jika anda atau pasangan merasa kecanduan dengan obat-obatan terlarang, alkohol, judi dan lain-lain. Maka harus berhati-hari karena kecanduan dapat membuat anda melakukan hal yang diluar control termasuk berselingkuh.
  2. Perselingkuhan sebelumnya, seseorang yang pernah melakukan perselingkuhan sebelumnya akan lebih rawan melakukan hal yang sama setelah menikah.
  3. Gangguan kepribadian, salah satu gangguan kepribadian yang memicu seseorang untuk berselingkuh adalah “Narsisme”. Gangguan ini yang menyebabkan seserang menjadi lebih egois dan mementikan dirinya sendiri.
  4. Trauma masa kecil, apabila seseorang mengalami kejadian traumatis baik itu fisik, emosional maupun seksual serta tak diatasi dengan baik maka akan berpengaruh buruk pada pembentukan karakternya di masa depan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *