Simak Alasan Perceraian Yang Terjadi Saat Ini

Simak Alasan Perceraian Yang Terjadi Saat Ini

Simak Alasan Perceraian Yang Terjadi Saat IniSimak Alasan Perceraian Yang Terjadi Saat Ini

Membangun pernikahan bukanlah hal yang mudah perlu adanya pertimbangan serta persiapan yang harus dilakukan oleh kedua pasangan. pernikahan sebenarnya bukan hanya mengikat satu orang saja namun juga seluruh anggota keluarga besar. Tak jarang terkadang banyak pasangan yang masih menikah muda mengaku mengalami berbagai konflik.

Perceraian pada pasangan baru menikah

Konflik yang terjadi dalam pernikahan sebenarnya adalah cara agar hubungan pernikahan tersebut menjadi lebih dewasa namun tak sedikit orang pasangan baru menikah merasa kewalahan dengan konflik yang terjadi. Apakah anda masih ingat dengan Aktor Korea Song Joong Ki yang menikahi Song Hye Kyo. Tercatat pernikahan yang terjalin kurang lebih 2 tahun tersebut harus berakhir pada perceraian.

Alasan hubungan berakhir pada perceraian

Perceraian saat ini sudah menyerang pasangan muda, banyak alasan yang menyebabkan kenapa pasangan memilih untuk bercerai. Untuk itu dibawah ini merupakan alasan yang menyebabkan pasangan bercerai :

1.      Terburu-buru untuk menikah

Terkadang pernikahan berlangsung karena banyaknya tuntutan seperti usia, finansial, atau takut jika pasangan menikah dengan orang lain. Atas tuntutan tersebut terakadang membuat beberapa orang mengambil keputusan untuk segera menikah. Padahal banyak diantara mereka yang merasa jika sebenarnya sejak awal mereka mengetahui bahwa ada masalah yang terjadi. Mereka menganggap jika masalah tersebut akan dapat terselesaikan seingin berjalannya waktu dan perubahan status hubungan.

2.      Kehilangan identitas

Jika anda merasa terlalu bergantung pada pasangan atau mungkin sebalinya. Anda sangat enggan untuk melakukan apapun jika tidak ada dirinya, itu adalah tanda bahwa anda telah kehilangan jati diri anda sendiri. hal itu akan mengakibatkan anda akan kesulitan untuk memposisikan diri anda yang sebenarnya. Anda dan pasangan akan mengalami kesulitan untuk mengutarakan apa yang sebenarnya diinginkan, sehingga sulit bagi pernikahan untuk bertahan. Karena kedua pasangan memendang keinginannya masing-masing

3.      Terlalu sibuk dengan tanggung jawab sebagai orang tua

Setelah menikah tanpa sadar menjadi seorang yang tak lagi menghabiskan waktu untuk bermain dengan kawan dan mementingkan kepentingan suami. Sama halnya saat anak anda lahir, anda menjadi seorang yang fokus untuk membesarkan anak dan mendidiknya. Sehingga kamu lupa untuk mengurus dan memprioritaskan pasangan.

4.      Memiliki visi yang berbeda

Terkadang banyak pasangan yang baru menyadari jika mereka masih mementingkan tujuan masing-masing. Misalnya suami ingin mengembangkan karier atau usaha yang dimiliki sedangkan istri ingin menghabiskan waktunya untuk bersama anak. Hal ini terjadi pada pasangan yang tidak melakukan konsultasi pra nikah, karena mereka akan kehilangan arah dan tak mendiskusikan hal tersebut sebelumnya.

5.      Pasangan kurang mesra

Kemesraan adalah sebuah bumbu yang mempererat sebuah pasangan. kemesraan bisa ditunjukan melalui berbagai perilaku penuh cinta yang anda tunjukan pada pasangan. namun jika anda bersikap biasa terhadap pasangan maka sama saja anda memberikan jarak yang membuat hubungan menjadi canggung dan hambar.

6.      Tidak melakukan konsultasi

Konsultasi sangat disarankan bagi pasangan yang hendak menikah, sudah menikah atau pasangan yang sedang merencanakan untuk berpisah. Terkadang dengan berkonsultasi pasangan dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi berdua. Dengan penyelesaian masalah yang baik tentu saja perceraian dapat dihindari.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *