Situs Online Untuk Melakukan Konseling Pernikahan Secara Gratis

Situs Online Untuk Melakukan Konseling Pernikahan Secara Gratis

Situs Online Untuk Melakukan Konseling Pernikahan Secara GratisSitus Online Untuk Melakukan Konseling Pernikahan Secara Gratis

Dalam menjalani bahtera rumah tangga pasti ada kalanya suami istri mengalami sebuah konflik baik itu besar maupun kecil. Terkadang masalah yang terjadi berasal dari berbagai macam, bisa berasal dari komunikasi yang kurang baik. Atau berasal dari kesibukan masing-masing pasangan dalam hal pekerjaan, karir atau profesi, atau bisnis yang digeluti. Ditambah dengan persoalan anak, problema mertua, indikasi adanya orang ketiga, dan masih banyak lagi masalah lain yang terkadang menjadi pemicu percecokan suami istri.

Jika diperhatikan dari ruang lingkupnya semua konflik yang terjadi dalam pernikahan, sebagian besar bersumber pada bentuk unsur komunikasi yang terjalin antara kedua pasangan. perlu diingat lagi jika komunikasi adalah pondasi dari sebuah hubungan baik itu hubungan asmara, hubungan bisnis, keluarga dan lain sebagainya.

Komunikasi dalam hubungan pernikahan

Komunikasi yang dilakukan kedua pasangan mungkin telah terjalin lama. Akan tetapi terkadang kedua pasangan tidak memperhatikan bentuk komunikasi yang dijalin seperti apa? Kualitas komunikasi sampai sejauh mana? Apakah komunikasi sudah dilakukan secara komprehensif? Tentu hal tersebut adalah pertanyaan yang harus dijawab oleh kedua pasangan secara case by case (kasus demi kasus).

Bahkan terkadang banyak pasangan yang tidak sadar jika komunikasi mereka ternyata sudah tidak sehat lagi, hal ini terkadang jarang ditangani dan cenderung dibiarkan dalam waktu yang lama. Berikut ini adalah tanda jika komunikasi pasangan tidak lagi sehat antara lain :

  • Salah satu pasangan merasa terancam, diabaikan, tidak dihargai dan tertekan selama komunikasi terjalin.
  • Setiap obrolan yang dilakukan berakhir pada percecokan
  • salah satu pihak selalu menyangkal atau membentak
  • mengambil keputusan penting tanpa melibatkan anda atau sebaliknya
  • salah satu pihak sering menghindari obrolan atau bentuk komunikasi lainnya

Konsultasi adalah solusi membangun komunikasi yang lebih sehat

Tak mudah memang memperbaiki komunikasi yang sebelumnya memburuk, namun hal tersebut bukan berarti tidak ada solusinya. Untuk itu sebaiknya jika anda mengalami tanda-tanda yang disebutkan di atas. Ada baiknya anda meminta pihak ketiga untuk memperbaikinya. Anda bisa melakukan konsultasi dengan seorang konselor pernikahan, meskipun kedengarannya merepotkan akan tetapi anda bisa mendapatkan strategi yang tepat bagaimana membangun komunikasi yang sebelumnya telah hancur.

Konflik mengenai komunikasi bila tak segera ditangani akan memicu masalah yang lebih besar lagi. Komunikasi yang buruk menandakan jika pasangan masih mementingkan ego masing-masing dan tidak memiliki kedewasaan dalam menyelesaikan masalah.

Situs Online yang dapat dikunjungi untuk melakukan konseling pernikahan

Terkadang biaya konseling adalah hal yang membuat seseorang mengurungkan niatnya untuk bertemu konselor pernikahan. Namun anda tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak situs online yang menyediakan layanan konseling pernikahan bagi siapapun. Banyak keunggulan yang didapatkan dari konseling online bukan hanya harganya yang lebih hemat, namun anda dapat mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Untuk itu berikut ini adalah situs online bagi anda yang ingin melakukan konseling pernikahan antara lain :

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *