Tanda Jika Anda Belum Siap Melanjutkan Hubungan Yang Serius Dengan Pasangan

Tanda Jika Anda Belum Siap Melanjutkan Hubungan Yang Serius Dengan Pasangan

Tanda Jika Anda Belum Siap Melanjutkan Hubungan Yang Serius Dengan PasanganTanda Jika Anda Belum Siap Melanjutkan Hubungan Yang Serius Dengan Pasangan

Tak sedikit orang yang ingin langsung melanjutkan hubungan asmaranya ke jenjang yang lebih serius, padahal sebenarnya ia belum sepenuhnya siap. Sebenarnya hal itu wajar dialami khususnya bagi mereka yang usia hubungannya terbilang baru. Yang jelas, jangan sampai anda dan pasangan memutuskan untuk berkomitmen ke hubungan yang lebih serius karena paksaan, baik dari dalam diri maupun pihak luar. Akan tetapi, baik anda maupun pasangan sama-sama sudah yakin tak ada masalah jika ingin langsung melanjutkan hubungan ke pernikahan. namun ada baiknya anda menyimak beberapa tanda di bawah ini yang menunjukan jika anda belum siap untuk menikah meskipun anda berdua sama-sama yakin, antara lain:

1.      Anda belum tahu apa yang sebenarnya diinginkan

Walaupun saat ini anda telah memiliki pasangan bukan berarti anda benar-benar menginginkan hubungan asmara tersebut. mungkin saja keinginan anda untuk memiliki pasangan hanya karena takut merasa kesepian, ingin balas dendam, atau tekanan sosial. Ingatlah, jangan sampai nekat untuk hidup dengan seseorang jika anda belum tahu apa yang sebenarnya diinginkan. Pastikan juga jika pasangan memiliki keyakinan yang sama. jujurlah dengan diri sendiri, serta beritahu pasangan mengenai harapan dan ekspektasi anda terhadap hubungan ini sejelas mungkin.

2.      Anda belum pernah bertengkar dengan pasangan sebelumnya

Pasangan yang kompatibel bukanlah mereka yang tidak pernah bertengkar. Umumnya semua pasangan pasti pernal melalui hal itu, mereka harus mendiskusikan perbedaan serta kebutuhan masing-masing sehingga hubungan menjadi sehat. Pasangan yang tidak pernah bertengkar justru menunjukan mereka tidak pernah menyampaikan penolakan. Mereka cenderung diam dan menghindari masalah, pasangan seperti ini justru tidak siap untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

3.      Anda berdua belum menemukan gaya komunikasi yang tepat

Saat dibuai asmara, segala masalah yang terjadi dapat mudah dilupakan. Sehingga anda berdua tidak sempat membentuk fondasi komunikasi yang baik bagi kedua pihak. Hubungan yang sehat didasari oleh komunikasinya, hal ini dapat dilihat dari apakah anda berani terbuka dengan pasangan saat sedang membahas sesuatu. Jika anda masih takut membicarakannya tentu itu tandanya anda belum siap untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius.

4.      Salah satu pihak belum siap menjalani hubungan yang serius

Ini adalah salah satu hal yang paling sulit, untuk itu perlu adanya kejujuran masing-masing. Jika anda ingin lebih serius sedangkan pasangan masih ungin bermain-main. Tentu anda berdua tidak pernah bisa serius di kemudian hari. Untuk itu pastikan baik anda maupun pasangan memiliki tujuan yang jelas dalam hubungan asmara ini.

5.      Anda dan pasangan belum berkenalan dengan teman satu sama lain

Pertemanan merupakan salah satu aspek terpenting dalam hidup seseorang. Umumnya teman juga membantu anda menilai apakah pasangan anda cocok dengan menjadi pendamping anda atau tidak. Itulah sebabnya sebelum menjalin hubungan yang lebih serius ada baiknya kedua pasangan saling memperkenalkan teman masing-masing. Bertemu dengan teman masing-masing akan membantu anda berdua apakah layak hubungan berlanjut ke hubungan yang lebih serius.

6.      Anda merasa tertekan jika hubungan berlanjut ke jenjang yang lebih serius

Mungkin anda belum ingin menikmati kesendirian atau belum terlalu mencintai pasangan saat ini. atau mungkin anda masih memerlukan waktu, sebenarnya bukan masalah. Pastikan anda memutuskan untuk lebih serius bukan karena merasa tertekan baik dari keluarga, lingkungan sosial ataupun pasangan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *