Tanda Jika Hubungan Asmara Tidak Sehat

Tanda Jika Hubungan Asmara Tidak Sehat

Tanda Jika Hubungan Asmara Tidak Sehat

Tanda Jika Hubungan Asmara Tidak Sehat

Setiap orang pasti memiliki masalah dengan kehidupan asmaranya, namun semua itu adalah salah satu cara agar hubungan menjadi lebih sehat dan dewasa. Namun bagaimana jika masalah yang anda alami dengan pasangan justru menjadi penghambat dalam kehidupan?

Anda patut waspada karena bisa saja hubungan anda adalah hubungan yang tidak sehat. Hubungan yang tidak sehat akan membuat salah satu atau kedua pihak merasa cemas dan tertekan. Sehingga hal itu akan berpengaruh pada kondisi emosional dan psikologis anda dan pasangan.

Untuk memahami lebih lanjut berikut ini merupakan tanda-tanda jika hubungan yang tidak sehat antara lain :

1.      Merasa tidak mampu melakukan apa-apa

Jika selama ini anda menjalani hubungan asmara, namun anda dinilai tidak pernah layak menjadi pasangannya. Sehingga menyebabkan anda tidak dapat melakukan apapun dengan benar dan kehilangan rasa percaya diri.

Contoh, anda menjadi sosok yang sangat waspada, dan berhati-hati dengan setiap gerak-gerik anda sendiri. anda merasa khawatir apakah yang dilakukan sudah benar atau tidak? Jika anda melakukan sedikit kesalahan maka pasangan akan langsung menyalahkan anda.

Jika anda terus menerus diperlakukan seperti itu maka itu sudah menjadi tanda jika hubungan anda tak lagi sehat. Anda akan berusaha keras memenuhi permintaan pasangan, meskipun hal itu tidak nyaman bagi anda.

2.      Tidak dapat menjadi diri sendiri

Tanda lain dari hubungan yang tidak sehat adalah anda berusaha untuk mengubah diri menjadi orang lain. Misalnya anda seorang pribadi yang ceria, namun saat bersama pasangan anda sangat jarang tertawa dan tidak dapat mengungkapkan pendapat. Anda terus berusaha untuk menjadi sosok yang diinginkan oleh pasangan, meskipun tujuannya agar anda menjadi pribadi yang lebih baik. Akan tetapi cobalah pikirkan lagi apakah memang seperti ini yang anda inginkan?

3.      Emosi anda selalu terkuras

Waktu terus berjalan emosi anda mulai tidak stabil dan mudah merasa lelah karena terlalu banyak hal yang anda pikirkan mengenai hubungan asmara ini. hal tersebut disebabkan karena secara psikologis anda menekan diri sendiri untuk berubah demi pasangan. namun terkadang banyak orang yang tidak sadar jika hubungan yang dijalani justru menguras emosi dan tenaganya.

Agar lebih jelas lagi berikut ini ada beberapa tanda yang dapat anda perhatikan :

  • Tidak dapat berhenti memikirkan pasangan
  • Sering merasa lelah
  • Tidak sadar jika telah menghabiskan waktu sendiri
  • Merasa pasangan terlalu banyak bertanya

Jika anda mengalami keempat tanda tersebut maka tak heran jika anda merasa lelah dan mudah stress. Jangan sampai hubungan yang harusnya membahagiakan bagi anda justru menjadi beban.

4.      Menjaga nama baik pasangan di mata orang lain

Hubungan asmara yang tidak sehat sangat jarang diketahui oleh orang terdekat baik itu keluarga maupun teman-temannya. Oleh karena itu, tak jarang untuk menghindari respon buruk mengenai pasangan anda. Anda lebih memilih untuk melakukan penyangkalan.

Misalkan saat sedang berkumpul dengan keluarga besar pasangan, anda menceritakan jika perilaku pasangan sangatlah baik. Perilaku tersebut membuktikan jika anda melakukan penyangkalan dibandingkan menceritakan kenyataan yang sebenarnya terjadi.

Perilaku seperti ini akan berdampak buruk pada diri anda, konsekuensi yang anda dapatkan akan berefek pada luka yang semakin mendalam dan bekepanjangan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *