Tanda Jika Mertua Anda Berpengaruh Buruk Pada Pernikahan

Tanda Jika Mertua Anda Berpengaruh Buruk Pada Pernikahan

Tanda Jika Mertua Anda Berpengaruh Buruk Pada Pernikahan

Tnetu tak semua orang dapat dekat dengan mertuanya, apalagi jika sikap mertua membuat pernikahan anda menjadi panas. Sesekali sebagai  anda merasa kesulitan untuk membela diri meskipun sikap mertua yang berlebihan. Bahkan terkadang pasangan anda justru membela ibunya dibandingkan anda pasangan hidupnya. Sebelum pernikahan anda semakin memburuk, berikut ini ada beberapa tanda mertua yang berpengaruh buruk terhadap pernikahan anda. Simak penjelasannya di bawah ini:Tanda Jika Mertua Anda Berpengaruh Buruk Pada Pernikahan

1.      Mengontrol persiapan pernikahan anda dan pasangan

Terkadang mertua menjadi ancaman bagi rumah tangga anda, hal ini dapat dilihat saat anda dan pasangan menyiapkan pernikahan. apabila mertua ikut ambil andil dalam pengambilan keputusan mengenai persiapan pernikahan, maka anda harus sedikit berhati-hati. Cobalah bicarakan hal ini pada pasangan anda, jangan sampai perilaku tersebut akan terus berlanjut hingga anda resmi menikah.

2.      Merasa menjadi teman dekat anda

Sebenarnya bukan masalah jika anda begitu dekat dengan mertua selayaknya teman dekat. Namun yang ditekankan adalah sikap yang  berlebihan agar lebih dekat dengan anda, seperti menelpon tak kenal waktu serta menawarkan nasihat atau kritikan terhadap hal apapun mulai dari memasak, berdandan, cara berpakaian, bahkan mendidik anak.

3.      Berniat untuk ikut bulan madu anda dan pasangan

Bulan madu merupakan momen dimana hanya ada anda dan pasangan. Bulan madu sering dimanfaatkan pasangan untuk merajut kemesraan ditengah gejolak cinta yang membesar. Meskipun demikian ternyata masih banyak mertua yang ingin ikut anaknya berbulan madu bersama pasangan. tentu kehadiran mertua membuat anda merasa tidak nyaman. Mertua tipe ini merasa dia tidak dapat jauh dari anaknya, atau mereka tak ingin anaknya berlibur tanpa kehadirannya.

4.      Menjadi pemicu pertengakaran dalam pernikahan anda

Bertengkar karena sikap mertua sudah menjadi hal yang wajar, namun hal ini tentu menjadi masalah jika anda dan pasangan sering mengalaminya. Apalagi jika mertua terlalu sering menyebabkan anda dan pasangan saling berdebat, maka ini bisa jadi tanda jika mertua anda menjadi ancaman dalam pernikahan. mertua seperti ini bisa jadi sengaja melontarkan topik apa pun yang membuat suasana hati anda dan pasangan memanas, mereka cenderung memanfaatkan kekurangan yang anda berdua miliki.

5.      Membersihkan dan membereskan rumah

Beberapa wanita mungkin merasa senang saat mertua ikut membantunya dalam membersihkan dan membereskan rumah. Beberapa mertua mungkin tulus melakukan hal tersebut karena ingin meringankan pekerjaan anda. Namun ada beberapa mertua yang justru memiliki maksud untuk mempermalukan anda atau mengkritik bagaimana cara anda mengurus rumah.

6.      Sering meminta waktu untuk bersama pasangan anda

Mertua yang sering ikut campur masalah pernikahan anaknya, terkadang tidak menyadari jika anaknya telah menikah dan keluarganya adalah prioritasnya dalam hidup. Namun jika mertua anda selalu menuntut pasangan untuk lebih banyak waktu yang dihabiskan bersama atau menomersatukan dirinya tentu ini adalah tanda jika mertua anda akan berpengaruh buruk pada pernikahan.

7.      Membuat anda terus merasa bersalah

Tanda lain yang ditunjukan jika mertua anda merupakan ancaman pernikahan adalah membuat anda terus merasa bersalah, meskipun anda tak berbuat apa-apa. Rasa bersalah dan tidak berdaya dapat anda rasakan kapan saja.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *