Tanda Jika Pasangan Anda Memiliki Sifat Kekanak-Kanakan

Tanda Jika Pasangan Anda Memiliki Sifat Kekanak-Kanakan

Tanda Jika Pasangan Anda Memiliki Sifat Kekanak-KanakanTanda Jika Pasangan Anda Memiliki Sifat Kekanak-Kanakan

Kedewasaan yang dmiliki oleh seseorang tidak bergantung pada usia yang dimiliki. Orang yang dewasa biasanya dapat dilihat melalui cara mereka menyelesaikan sebuah masalah. Seseorang tidak memiliki sifat dewasa atau terlalu kekanak-kanakan biasana akan merasa kesulitan untuk menghadapi masalah dengan cara yang mandiri. Maka dari itu seorang yang memiliki sifat kekanak-kanakan akan sulit untuk diberi tanggung jawab dan diandalkan oleh orang lain. Apabila anda memiliki pasangan yang memiliki sifat kekanak-kanakan tentu akan membuat anda jengkel, dan muncul keinginan untuk berpisah dengannya.

Tanda jika pasangan anda adalah orang yang tidak dewasa

Mungkin sebagian dari anda tidak dapat menyadari jika selama ini pasangan tidak memiliki kedewasaan, sehingga anda cenderung untuk membiarkannya. Oleh karena itu simak tanda apakah pasangan anda memiliki sifat kekanak-kanakan atau tidak? Berikut penjelasannya :

1.      Selalu anda yang diandalkannya

Orang yang memiliki kedewasaan pasti akan melakukan sesuatu dengan mandiri. Orang yang dewasa akan berusaha keras untuk tidak ada orang lain yang merasa kerepotan karenanya. Namun hal tersebut jauh berbeda dengan orang yang bersifat kekanak-kanakan, mereka biasanya membutuhkan atau mengandalkan orang lain. Terutama orang terdekatnya dalam mengerjakan sesuatu sekecil apapun.

Bila pasangan anda tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dengan benar, dan membuat anda yang harus berusaha untuk memperbaikinya.  Atau selalu anda yang mengingatkan segala kebutuhan pribadi atau bersama, maka itu bisa jadi tanda jika pasangan anda adalah sosok yang kekanak-kanakan.

2.      Anda sering mengomeli pasangan

Bagi seseorang yang memiliki sifat dewasa tentu akan memikirkan segala sesuatu sebelum mengambil keputusan atau bertindak. Apalagi jika hal tersebut bekaitan dengan perasaan anda. Meskipun demikian tetap ada kemungkinan jika ada kesalahan atas sesuatu yang anda lakukan.

Namun apabila hal yang anda pertimbangkan adalah kesalahan pasangan tentu membuat anda merasa kesal dan kecewa. Bila anda sadar jika pasangan sering mengecewakan atau menjengkelkan sehingga berulang kali anda harus mengomelinya maka itu adalah tanda jika pasangan bukanlah sosok yang dewasa.

3.      Mengelak jika terbukti bersalah

Bagi orang yang memiliki sifat dewasa mereka akan berusaha mencari jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi dengan kepala dingin, tetap tenang, dan berani mengakui jika terbukti bersalah. Hal itu justru kebalikan dari orang yang kekanak-kanak mereka justru lebih sering membuat kesalahan dan menimpakannya kepada orang lain.

Cobalah amati bagaimana tanggapan pasangan saat anda mengingatkannya terhadap kesalahan yang pernah dilakukan. Apabila ia memberikan respon yang tidak serius, dan cenderung mengangapnya sebagai bahan lelucon. Atau justru terpancing emosi serta mengomeli anda karena ia tak ingin disalahkan atas hal tersebut. Bisa menjadi tanda bila pasangan anda adalah orang yang tidak dewasa.

Untuk menghadapi itu usahakan anda menghindari sikap memarahinya untuk hal-hal kecil.

4.      Kurang romantis

Seorang yang dewasa akan paham bagaimana memperlakukan pasangannya dengan baik. Salah satunya adalah dengan memperlakukan anda dengan cara-cara yang romantis dan mesra sehingga anda pun nyaman berada di dekat pasangan.

Namun bila pasangan anda adalah sosok yang kekanak-kanakan, ia justru mementingkan egonya sendiri. Sikap ini akan  membuat anda beranggapan jika pasangan bukanlah sosok yang romantis, sehingga anda yang harus menuruti segala keinginannya.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan diatas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 085290499960.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *