Tanda Jika Pernikahan Anda Berujung Pada Perpisahan

Tanda Jika Pernikahan Anda Berujung Pada Perpisahan

Tanda Jika Pernikahan Anda Berujung Pada Perpisahan

Setiap pernikahan tentu menemui berbagai konflik, terkadang ada beberapa konflik yang membuat pasangan harus mengambil keputusan bertahan atau berpisah. Saat anda dan pasangan kesulitan untuk mencari solusi dari masalah pernikahan, mungkin sebagian dari anda berdua, bertanya apakah berpisah adalah jalan keluarnya?

Kehidupan pernikahan memang penuh dengan lika-liku, ada beberapa hal yang ternyata tak bisa sejalan dengan apa yang anda harapkan. Mungkin beberapa pasangan sempat mencari jalan keluar dari masalahnya, namun hal ini berujung pada pertengkaran. Cobalah tenangkan pikiran anda terlebih dahulu. Pikirkan dengan baik-baik apakah ini waktunya bercerai dengan kekasih?

Tanda Jika Pernikahan Anda Berujung Pada Perpisahan

Sumber : Freepik

Hal yang perlu anda pahami sebelum memutuskan untuk berpisah

Berdiskusi dengan pasangan utnuk mencari solusi agar hubungan kembali baik tentu menjadi hal yang penting. Meskipun sedang dilanda oleh masalah, pasangan bisa menguatkan satu sama lain. Mungkin ada kalanya pasangan dapat posisinya sendiri-sendiri, mereka mengunci dirinya hanya dalam pikiran. Terkadang seseorang merasa takut untuk berkomunikasi secara terbuka.

Untuk itu, berikut ini ada beberapa alasan anda berpikir jika ini adalah waktu yang tepat untuk bercerai. Tanda-tandanya sebagai berikut ini:

1.      Tak ada resolusi dari konflik yang dihadapi

Komunikasi yang kurang baik dapat menjadi penyebab rapuhnya sebuah pernikahan. Pasangan yang tak dapat mengambil inisiatif untuk mencari solusi, cenderung berdampak pada rusaknya hubungan. Saat kedua pasangan merasa putus asa dan ada pikiran jika tak ada gunanya lagi menyelesaikan konflik, maka dapat menjadi tanda jika sudah lagi kecocokan.

Komunikasi yang memudar membuat pasangan menjadi berjarak, semakin jauh secara bertahap. Saat hal ini terjadi pada pernikahan anda, cobalah pikirkan lagi mungkin inilah waktunya anda dan pasangan bercerai.

2.      Tak ada keterlibatan emosional antara anda dan pasangan

Di awal hubungan pernikahan, umumnya kedua pasangan menjalin ikatan emosional satu sama lain. seiring berjalannya waktu, intensitas komunikasi pun akan semakin berkurang dan tak seindah dulu lagi. Sudah tak ada lagi diskusi atau saling bertukar perasaan dan pikiran.

Saat semuanya terasa hambar, maka hubungan anda dan pasangan tak lagi sejalan sebagaimana mestinya. Sedangkan, emosi dan komunikasi merupakan elemen yang penting dalam menjaga keharmonisa rumas tangga. Jika anda mengalami hal ini maka perasaan ingin berpisah pun akan muncul.

3.      Hilangnya ketertarikan seksual satu sama lain

Seks merupakan kunci untuk menjaga kemesraan dan keharmonisan kedua pasangan. Kemesraan inilah yang akan memperkuat hubungan pasangan secara emosional. Kedua hal tersebut menjadi salah satu indikator yang dapat diandalkan dalam menumbuhkan rasa cinta satu sama lain.

Saat hubungan terasa hambar serta hilangnya ketertarikan seks satu sama lain, kekuatan emosional semakin sirna. Wajar jika anda mulai berpikir tentang waktu yang tepat untuk berpisah engan pasangan.

4.      Fokus terhadap hal lain di luar pernikahan anda

Ada beberapa pasangan yang justru fokus dalam merawat hal lain selain pasangannya, misalnya anak-anak yang menjadi prioritas dalam hidupnya. Sayangnya, yang lain mencurahkan tenaga dalam berkarier membuat kekuatan emosional kedua pasangan menjadi memudah bahkan hilang.

Saat tak ada lagi kepuasan emosional dalam pernikahan, hal ini dapat memungkinkan terjadinya perselingkuhan. Saat ini terjadi pada anda, maka perceraian mungkin menjadi hal yang diinginkan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *