Tanda Perasaan Insecure Dalam Hubungan Asmara Anda

Tanda Perasaan Insecure Dalam Hubungan Asmara Anda

Tanda Perasaan Insecure Dalam Hubungan Asmara AndaTanda Perasaan Insecure Dalam Hubungan Asmara Anda

Menjalin hubungan cinta dengan seseorang tandanya anda akan bersikap terbuka dan berbagi hal-hal intim dengan pasangan. akan tetapi tak jarang muncul rasa insecure saat anda menjalani hubungan dengan pasangan. mengapa demikian? Simak pembahasan lebih lengkap di bawah ini.

Penyebab perasaan insecure dalam hubungan asmara

Dikutip dari situs Good Therapy, rasa tidak aman atau insecure yang muncul dalam hubungan bisa dikarenakan oleh rasa tidak percara diri yang mungkin diakibatkan dari pengalaman tertentu seseorang. Jika rasa ketidakpercayaan diri tersebut berhasil anda atasi, maka rasa insecure mungkin saja tidak terlalu berdampak pada hubungan anda.

Pengalaman yang tidak menyenangkan dapat menimbulkan rasa insecure

Sebetulnya tidak ada penyebab spesifik kenapa seseorang merasakan insecure. Namun, umumnya perasaan ini muncul diakibatkan oleh pengalaman traumatis, misalnya perceraian orangtua maupun dialami sendiri, atau kehilangan seseorang dengan cara yang menyakitkan.

Pengalaman lain yang dapat mengakibatkan perasaan insecure adalah merasa sakit hati karena diperlakukan semena-mena oleh orang lain. Misalnya saja, perasaan ini akan muncul ketika hubungan anda kandas karena pasangan telah berselingkuh.

Tanda hubungan yang didominasi oleh perasaan insecure

Memiliki perasaan insecure tentu akan membuat anda sulit mempercayai pasangan. hal ini tentu akan berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan asmara anda, agar perasaan insecure tidak memberikan pengaruh buruk yang besar terhadap hubungan anda. Ada baiknya anda mengenali ciri-cirinya simak penjelasanya antara lain:

1.      Sulit untuk menangkan diri

Jika anda termasuk orang yang sering panik saat pasangan sulit dihubungi, meskipun saat itu anda tahu bahwa pasangan sedang bekerja atau melakukan aktivitas lain. Seseorang yang memiliki perasaan insecure cenderung merasa tidak tenang saat pasangan tidak berada di sampingnya meskipun hanya sebentar. Sehingga hal ini berakibat anda akan berpikir terlalu jauh bahkan berprasangka buruk terhadap pasangan. pikiran inilah yang membuat anda merasa akan kehilangan pasangan.

Jika anda atau pasangan sering mengalami hal ini, maka ingatlah hubungan yang tidak sehat berawal dari perasaan tidak aman, sehingga sulit bagi seseorang untuk mempercayai pasangannya, begitupun sebaliknya.

2.      Terus menuntut kasih sayang dari pasangan

Selain pikiran buruk anda yang berlebihan, perasaan insecure dalam hubungan akan membuat anda selalu menuntut pasangan untuk membuktikan perasaan cintanya. Semua orang tentu merasa senang saat dirinya dicintai oleh orang lain, namun jika perlakuan romantis terus diminta secara berlebihan tentu ini bukanlah hal yang wajar bagi pasangan.

Biasanya orang yang merasa insecure akan membandingkan perasaan yang diterima dengan perasaan yang ditunjukan pasangan terhadap orang lain. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Waterloo mengungkapkan jika kebanyakan orang yang tidak percaya diri umumnya akan mendahului kebutuhan dirinya sendiri dan takut penolakan dari pasangannya.

3.      Menghindari konflik

Dalam sebuah hubungan perdebatan adalah hal yang wajar dan tanda jika hubungan asmara yang dijalani sehat. Terkadang perbedaan pendapat memang menimbulkan konflik, namun jika anda dan pasangan berusaha menutupinya tentu hal ini akan berakibat buruk terhadap hubungan. Menghindar dari konflik menjadi tanda adanya perasaan insecure dalam hubungan anda. Anda dan pasangan tidak dapat mengatakan hal yang sebenarnya dirasakan, sehingga komunikasi yang terbangun menjadi buruk.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *