Tanda Yang Menunjukan Jika Anda Belum Siap Untuk Menikah

Tanda Yang Menunjukan Jika Anda Belum Siap Untuk Menikah

Tanda Yang Menunjukan Jika Anda Belum Siap Untuk MenikahTanda Yang Menunjukan Jika Anda Belum Siap Untuk Menikah

Pernikahan merupakan salah satu cara untuk membuktikan baik anda maupun pasangan sama-sama berkomitmen akan hubungan yang dijalani. Namun jika pernikahan justru membuat anda merasa gelisah dan takut untuk hidup bersama-sama. Maka itu bisa jadi tanda jika anda belum siap untuk memulai komitmen yang lebih serius. Bukan hanya anda sebenarnya reaksi takut dan gelisah akan pernikahan banyak ditemui pada orang-orang.

Selain itu masih ada beberapa tanda yang biasanya muncul jika seseorang belum siap untuk menikah di bawah ini.

Tanda jika anda belum siap untuk menikah

Sebenarnya adalah hal yang wajar jika anda merasa cemas saat harus membangun kehidupan rumah tangga. Namun terkadang kecemasan yang anda rasakan menjadi larut sehingga mengganggu anda dalam beraktivitas. Sebelum memutuskan untuk buru-buru menikah cobalah untuk mempertimbangkan beberapa hal.

Berikut ini merupakan tanda-tanda jika anda belum siap untuk menikah antara lain :

1.      Menyayangi tapi tidak saling jatuh cinta

Jika anda akan menikah dengan seseorang karena ia akan menjadi pasangan dan orang tua yang baik untuk anak-anak anda kemudian hari. Akan tetapi anda pernah merasa jatuh cinta kepadanya, maka cobalah untuk pikirkan kembali. Apakah anda siap untuk menikah atau tidak?

Selain itu, bmungkin saja anda tidak pernah mencintai pasangan sebelumnya. Seiring berjalannya waktu anda justru semakin menghadapi banyak konflik dan komunikasi yang dijalani tidak lagi sehat, sehingga perasaan sayang anda makin lama akan makin berkurang dan hilang. Oleh karena itu, cobalah pikirkan kembali apakah anda benar-benar siap untuk menikah atau tidak. Sebab saat anda menikah akan lebih banyak lagi pertengkaran yang akan menguji anda dan pasangan.

2.      Masih menyimpan rahasia

Salah satu tujuan mengapa seseorang menyimpan rahasia adalah agar pasangan mereka tidak sakit hati. Kebiasaan menyimpan rahasia tentu akan berdampak buruk pada hubungan anda. Selain itu ini bisa jadi tanda jika anda belum siap untuk menikah.

Rahasia yang selama ini anda pendam lama kelamaan akan  merusak kepercayaan pasangan terhadap diri anda jika sampai terbongkar suatu hari nanti. Kepercayaan yang telah hancur akan sulit untuk membangungnya kembali.

Saling menyimpan rahasia adalah tanda jika tidak ada keterbukaan antara anda dan pasangan. oleh karena itu pasangan akan sulit mengetahui sifat anda yang sebenarnya, padahal dasar dari sebuah pernikahan adalah saling memahami satu sama lain, bersikap jujur dan terbuka. Jika sampai saat ini anda masih menyimpan rahasia maka tunda dulu niat anda untuk menikah.

3.      Prinsip hidup yang anda pegang tidak sama dengan pasangan

Saat menghadapi sebuah konflik salah satu cara keterampilah yang haru dimiliki kedua pasangan adalah prinsip hidup. Jika anda dan pasangan memiliki prinsip yang berbeda maka akan sulit bagi anda berdua untuk menyelesaikan masalah sekecil apapun.

Apabila sebelum menikah anda dan pasangan tidak bisa menyelesaikan sebuah konflik maka saat menikah akan terjadi hal yang serupa. Hingga akhirnya masalah yang muncul akan semakin larut dan rumit untuk diatasi.

Saat prinsip kedua pasangan tidak sejalan maka mereka tidak akan sanggup menemukan solusi dari masalah yang dihadapi. Apalagi dalam pernikahan akan banyak hal yang harus didiskusikan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *