Terlalu Sibuk Dengan Kekasih, Tanda Jika Hubungan Asmara Anda Merusak Pertemanan

Terlalu Sibuk Dengan Kekasih, Tanda Jika Hubungan Asmara Anda Merusak Pertemanan

Terlalu Sibuk Dengan Kekasih, Tanda Jika Hubungan Asmara Anda Merusak Pertemanan

Saat hubungan asmara anda mulai dirajut, tentu anda merasa ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan dibandingkan dengan teman. Hal ini wajar saja, karena anda membutuhkan ruang untuk saling mengenal satu sama lain, menikmati quality time bersama pasangan, serta membangun komitmen berdua. Namun dalam kondisi ini terkadang hubungan anda dengan teman-teman menjadi lebih renggang. Bahkan jika terus dibiarkan lama kelamaan hubungan anda dan teman anda menjadi rusak. Anda menjadi tidak peka dengan kondisi teman sendiri. Untuk itu berikut ini adalah tanda dan cara tepat mengatasi kondisi tersebut.Terlalu Sibuk Dengan Kekasih, Tanda Jika Hubungan Asmara Anda Merusak Pertemanan

Tanda jika hubungan anda merusak hubungan pertemanan

Banyak orang yang tak menyadari apakah hubungan asmaranya berdampak negatif pada pertemanan atau tidak. Untuk itu berikut ini adalah beberapa tanda yang dapat anda perhatikan antara lain:

1.      Membatalkan janji dengan teman demi pasangan

Coba ingat-ingat lagi, apakah akhir-akhir ini anda sering membatalkan janji dengna teman karena ada urusan dengan pasangan? sebenarnya ini bukan hal yang salah apalagi jika keperluan tersebut mendesalk. Akan tetapi, cobalah pikirkan sisi teman anda mungkin mereka merasa tidak dihargai bila anda membatalkan janji tanpa alasan yang jelas.

2.      Terus menceritakan hubungan asmara pada teman anda

Dampak yang dirasakan seseorang saat sedang menjalani hubungan asmara tentu berbeda-beda. Sebagian orang merasa lebih kasmaran hingga terus membicarakan kisah cintanya saat berkumpul dengan teman-temannya.

Akan tetapi, terkadang kebiasaan ini dapat menimbulkan dampak buruk bila anda terus menjadikan hubungan anda atau pasangan anda sendiri sebagai topik pembicaraan. Cobalah mencari topik pembicaraan lain yang berkaitan tentang teman anda dibanding terus menjadikan hubungan pribadi anda sebagai pembicaraan.

3.      Pasangan cering cemburu jika anda sedang bersama teman

Rasa cemburu bisa saja muncul, saat pasangan merasa anda terlalu sering menghabiskan waktu dengan teman-teman dibanding dengan dirinya. Tentu hal ini dapat berdampak buruk pada hubungan pertemanan anda. Untuk itu, coba kenali lebih dalam lagi mengenai watak pasangan, mengapa dia merasa cemburu? Bagaimana respon teman-teman anda terhadap sikap pasangan?

4.      Teman menjadi sungkan saat anda dengan pasangan

Jika teman anda enggan untuk berinteraksi saat anda bersama pasangan ini dapat mengartikan jika teman-teman anda merasa tidak nyaman atau tidak suka dengan pasangan anda. Entah apa alasan yang mendasari, hal ini tentu merusak pertemanan anda. Cobalah untuk membicarakan hal ini dengan teman-teman anda, kira-kira apa yang membuat mereka tidak nyaman?

Jadi, apa yangharus dilakkan?

Kondisi ini tentu menyulitkan anda, memang tak mudah menyiapkan maksud tujuan anda agar dapat diterima teman-teman tanpa menyinggung atau menyakiti perasaannya. Simak beberapa tips yang dapat anda lakukan di bawah ini:

  • Pahami jika setiap orang tak lepas dari salah, hal itu juga berlaku pada teman anda. Cobalah sampaikan kemauan anda dengan baik tanpa maksud menghakimi
  • Biarkan teman-teman anda menjalani pilihannya sendiri karena mereka akan belajar dari apa yang dilakukan sendiri
  • Bangun komunikasi yang efektif
  • Mungkin pacaran dapat membuat hubungan anda dan sahabat menjadi sedikit renggang namun, jangan sampai anda dan mereka saling berjauhan
  • Dengarkan setiap apa yang mereka ceritakan,meski ada kekeliruan hindari sikap merendahkan atau menghakimi.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *