Tips Jitu Agar Anda Lebih Akrab Dengan Calon Mertua Dan Saudara Ipar

Tips Jitu Agar Anda Lebih Akrab Dengan Calon Mertua Dan Saudara Ipar

Tips Jitu Agar Anda Lebih Akrab Dengan Calon Mertua Dan Saudara IparTips Jitu Agar Anda Lebih Akrab Dengan Calon Mertua Dan Saudara Ipar

Memiliki pasangan tentu ada kebahagian bagi anda, apalagi jika pasangan menunjukan komitmennya kepada anda untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Namun jangan terlalu percaya diri terlebih dahulu hubungan yang harmonis dengan pasangan belum tentu akan mudah akrab dengan keluarganya. padahal salah satu tanda hubungan anda bisa berlanjut ke pernikahan adalah bagaimana anda menjalin keakraban dengan keluarga pasangan. maka dari itu, banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk merebut hati calon mertua dan saudara iparnya. Misalnya membawa makanan yang mereka sukai, atau meluangkan sedikit waktu berjalan-jalan dengan mereka.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan selain kedua hal tersebut. untuk itu mulailah pendekatan di awal pertemuan sehingga lama kelamaan keakraban bisa terjalin. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memikat hati calon mertua dan saudar ipar antara lain:

1.      Bersikap ramah karena dapat menghangatkan suasana pertemuan

Usahakan anda tetap bersikap ramah terhadap siapapun karena ini adalah cara terbaik untuk menghangatkan suasana saat anda bertemu dengan mereka. Entah baru sekali bertemu atau sudah beberapa kali sebelumnya, keramahan selalu anda tunjukan. Anggaplah mereka sebagai keluarga kandung anda sendiri. Kelanjutan hubungan anda bisa ditentukan melalui tahap ini.

2.      Menjaga sikap itu sangat perlu, namun jangan sok kenal sok dekat jika anda masih dalam perasaan canggung dengan mereka

Salah satu masalah yang sering muncul adalah, saat anda telah beberapa kali bertemu anda akan menjadi pribadi yang sok kenal dan sok dekat dengan mereka. Padahal masih jelas terasa kecanggungan yang dirasakan antara anda dan keluarga pasangan. untuk itu anda tetap harus menjaga sikap. Kalau tidak mereka justru akan merasa bosan dan malas dengan anda, selain itu mereka justru akan menjaga jarak. Bersikap diem sesekali tidak masalah, dibandingkan dinilai sebagai pengganggu suasana.

3.      Cobalah untuk mencari tahu apa yang mereka sukai, bisa makanan atau hobi

Saat ini banyak pasangan muda yang mendekati calon mertua dan saudara iparnya melalui hal-hal yang disukai baik itu makanan maupun hobi. Hal ini memang terbukti ampuh, karena anda dapat nyambung dengan pembicaraan mereka. Misalnya anda membawakan brownis coklan yang manis. Pasti obrolan yang akan dibicarakan mengenai bahan brownis, nama penjual brownis yang terkenal enak, dan berbagai varian brownis yang direkomendasikan. Ingatlah istilah dari perut lanjut ke hati.

4.      Ingatlah posisimu baik-baik, meskipun nanti anda telah akrab namun tetap tanamkan nilai-nilai kesopanan

Hal ini sangat penting anda tahu, niat agar semakin kenal namun apa pun yang anda lakukan sangat berpengaruh besar terhadap keharmonisan hubugan anda. Misalnya anda sudah terlalu akrab dengan calon adik ipar, namun jangan bersikap semena-mena. Hindari menyruh atau memerintahnya melakukan sesuatu yang anda inginkan. Lebih baik anda bersikap layaknya temannya.

5.      Penilaian mereka tentang diri anda dapat dilihat dari bagaimana anda bersama pasangan

Setiap manusia tentu tidak luput dari kekurngan, tentu ada hal negatif yang dimiliki oleh pasangan. walaupun anda mencintai pasangan begitu besar, namun pasti ada hal yang membuat anda merasa tidak nyaman saat dengannya. Hal inilah yang harus anda rahasiakan saat bersama calon mertua dan saudara ipar. Jangan sampai anda menjelek-jelekan pasangan di depan mereka.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *