Tips Menghadapi Pasangan Yang Melakukan Perselingkuhan

Tips Menghadapi Pasangan Yang Melakukan Perselingkuhan

Tips Menghadapi Pasangan Yang Melakukan PerselingkuhanTips Menghadapi Pasangan Yang Melakukan Perselingkuhan

Membangun hubungan pernikahan tentu tidak mudah bagi setiap pasangan, sepanjang berjalannya waktu masalah yang dihadapi semakin besar dan bertambah. Masalah yang muncul bagaikan musim yang silih berganti.

Ya, memang seharusnya setiap pasangan yang memutuskan untuk menikah maka dia harus mampu menghadapi suka dan duka bersama pasangan. dari berbagai masalah yang muncul dalam pernikahan ada yang bisa ditoleransi namun ada pula yang telah melampaui batas.

Salah satu masalah yang memicu keretakan hubungan rumah tangga suami istri adalah adanya pihak ketiga. Dalam banyak kasus perselingkuhan sering dilakukan oleh pihak suami, meskipun keduanya memiliki kemungkinan yang berselingkuh. Namun tetap saja setiap perselingkuhan memberikan luka yang mendalam bagi korban.

Perselingkuhan dalam hubungan pernikahan memang datang tanpa mengenal kapan dan dimana. Namun untuk mencegah perselingkuhan itu terjadi anda bisa menerapkan beberap tips berikut ini :

1.      Selidiki kebenaran yang terjadi

Saat anda mendengar pasangan yang anda cintai berselingkuh mungkin reaksi yang anda timbulkan adalah kaget disertai kemarahan, hal itu sebenarnya wajar. Namun yang perlu diingat jangan terbawa oleh emosi, cobalah untuk menyelidiki menganai kebenaran yang terjadi. Jangan sampai kabar tersebut menjadi gossip atau fitnah sehingga menghancurkan rumah tangga anda.

Mendapatkan bukti perselingkuhan pasangan bukanlah hal yang mudah. Karena kebanyakan dari pelaku akan berusaha agar tindakan mereka tidak diketahui oleh siapapun terutama anda.

2.      Pahami bagaimana pasangan berselingkuh

Jika pasangan telah berselingkuh secara diam-diam maka itu bisa berarti jika di dalam hatinya masih mencintai anda dan masih ada usaha untuk mempertahankan hubungan pernikahan tersebut. sedangkan jika perselingkuhan dilakukan secara terang-terangan di depan anda, hal itu mengartikan bahwa pasangan benar ingin berpisah dan meninggalkan anda.

3.      Tanyakan padanya dengan tegas apa yang diinginkan

Beberapa pelaku perselingkuhan mengaku berselingkuh dari pasangan hanya untuk bersenang-senang. Namun tak sedikit pula pelaku yang berselingkuh karena sudah bosan dengan pasangan dan tak ingin pernikahannya bertahan lama. Jika anda menghadapi seperti demikian maka anda harus bersikap tegas sebagai pasangannya. Cobalah untuk menanyakannya secara langsung kepada pasangan apa maksud dan tujuan dia berselingkuh.

4.      Pertimbangkan dengan matang sebelum membuat keputusan

Kabar mengenai perselingkuhan pasangan memang sulit ditoleransi akhirnya banyak pasangan yang tak bisa mengendalikan emosi mereka. Akibatnya banyak pasangan yang mengambil keputusan tanpa mempertimbangkan resiko yang terjadi. Ada berbagai pertimbangan yang dipikirkan sebelum kedua pasangan memutuskan untuk bertahan atau berpisah. Baik itu anak, kemandirian, ekonomi keluarga, apakah keduanya masih menyimpan perasaan cinta. Cobalah untuk memikirkan hal tersebut jangan sampai anda merasakan penyesalan di kemudian hari.

5.      Melakukan konseling pernikahan

Untuk menghadapi masalah perselingkuhan memang tidak mudah. Perselingkuhan merupakan masalah yang kronis dalam hubungan pernikahan, maka dari itu anda tidak boleh sembarangan menceritakannya. Karena belum tentu seseorang yang anda ajak bicara tersebut memahami dan memberikan solusi yang tepat bagi masalah anda. Dengan melakukan konsultasi masalah yang anda hadapi dapat ditangani secara maksimal. Bahkan seorang yang baru menikah dapat melakukan konsultasi tujuannya agar hubungan yang dijalani tetap harmonis.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *