pasangan gugup bercinta

Tips Menghilangkan Rasa Gugup Saat Hubungan Seks Pertama Kali

Bagi anda yang baru saja menikah, hubungan seks bisa jadi menjadi sesuatu yang baru bagi anda. Bagi anda yang wanita mungkin banyaknya mitos-mitos yang beredar bahwa hubungan seks pada malam pertama akan menimbulkan rasa sakit membuat anda merasa cemas dan ketakutan. Begitupula bila anda pria, mitos bahwa pria harus selalu terlihat perkasa di malam pertama juga bisa membuat anda merasa gugup.

Sayang rasanya bila malam pertama anda gagal hanya karena anda dan pasangan gugup untuk melakukan hubungan seks pada pertama kalinya. Nah, agar momen malam pertama anda menjadi spesial dan tak terlupakan berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan:

Relaksasi Pernapasan

Sebelum melakuakan hubungan seks, ada baiknya anda untuk melakukan relaksasi pernapasan agar anda merasa lebih santai. Rasa gugup membuat detak jantung anda berdetak lebih kencang dan secara tidak sadar nafas andapun akan menjadi tidak stabil. Oleh karena itu untuk mencairkan ketegangan maka anda bisa melakukan teknik reklaksasi pernapasan. Caranya sangat mudah, cari posisi duduk yang sekiranya membuat anda sangat nyaman. Kemudian anda atur nafas anda secara perlahan, dengan menariknya perlahan dan menghembuskannya perlahan pula. Lakukan cara tersebut beberapa kali sampai nafas anda ebih stabil dan ketegangan menghilang. Sebaiknya anda melakukan relaksasi ini bersama pasangan agar bisa sama-sama lebih relaks lagi.

Lakukan Foreplay

Foreplay merupakan  salah satu hal yang patut dilakukan sebelum anda masuk pada intercouse. Dengan foreplay anda juga bisa merakan kenyamanan satu sama lain bersama pasangan. Misalnya dengan berciuman, berpelukan atau bahkan dengan mandi bersama akan membuat gugup anda hilang. Mengutamakan foreplay sebagai hidangan utama dari aktivitas seksual Anda juga bisa menjadi gerbang melepas stres yang sangat efektif untuk Anda berdua. Saat anda menikmati sesi forplay ini maka anda dapat merasakan orgasme.

Nikmati Prosesnya

Seringkali yang menjadi hal yang dituju bagi pasangan yang baru pertama kali berhubungan seks ialah dengan mengejar orgasme. Padahal, momen terpenting dapat berhubungan seks ialah dengan menikmati setiap prsesnya. Saat anda fokus pada menikmati prosesnya maka dengan secara perlahan anda akan mendapatkan momen puncak orgasme. Tak perlu banyak berpikir, lakukan sesuai dengan naluri anda.

Gunakan Pelumas

Biasanya bagi anda yang wanita, hubungan seks pertama kali membuat anda sulit untuk basah karena gugup. Anda bisa gunakan pelumas untuk menstimulasi klitoris anda agar anda bisa lebih terangsang. Selain itu pelumas juga membantu untuk mengurangi rasa sakit saat penetrasi. Gunakanlah pelumas yang berbahan dasar air agar yang lebih aman serta lebih nyaman.

Hubungan seks pertama kali memang seringkali membuat anda gugup. Hal tersebut sangatlah wajar, yang terpenting anda dan pasangan mengkomunikasikan apa yang dirasakan satu sama lain. Dengan begitu akan membuat hubungan intim pertama kali menjadi momen yang tidak terlupakan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *