Tips Menghindari Pertengkaran Saat Merencanakan Liburan Bersama Pasangan

Tips Menghindari Pertengkaran Saat Merencanakan Liburan Bersama Pasangan

Tips Menghindari Pertengkaran Saat Merencanakan Liburan Bersama Pasangan

Liburan bersama pasangan mungkin adalah hal yang telah anda nantikan. Akan tetapi, dalam proses perencanaan terkadang perdebatan sering kali muncul sehingga membuat suasana anda berdua menjadi naik turun. Agar liburan anda dapat terealisasikan dengan baik, dan menghindari pertengkaran dengan pasangan. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan saat merencanakan liburan bersama pasangan. simak penjelasannya di bawah ini:

Tips Menghindari Pertengkaran Saat Merencanakan Liburan Bersama Pasangan

Sumber: Freepik

Tips merencanakan liburan tanpa pertengkaran

Jika ingin mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan, anda dan pasangan tentu perlu mempersiapkannya secara matang. Masalahnya merencanakan liburan bersama pasangan tak selamanya berjalan mulus seperti yang anda bayangkan.

Anda mungkin lebih suka menikmati suana pantai sambil menyelam melihat keindahan bawah laut. Akan tetapi, ternyata pasangan justru menyukai kegiatan jelajah alam bebas di pegunungan dan berkamping di sana. Tanpa ada kompromi tentu perbedaan tersebut bisa merusak rencana berlibur bersama. Untuk itu anda dapat mempraktekan beberapa tips berikut ini:

1.      Saling menyampaikan keinginan masing-masing

Setiap orang mengartikan ‘liburan’ yang berbeda-beda, termasuk anda dan pasangan. bagi anda mungkin berlibur adalah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman baru yang berharga. Hal inilah yang membuat anda begitu antusias untuk mengunjungi tempat wisata yang kental dengan tradisi dan budaya yang khas, bukan hanya itu anda sangat tertarik dengan kuliner khas pada setiap tempat baru yang anda kunjungi.

Akan tetapi, pasangan memaknai liburan dengan cara yang berbeda. Ia lebih senang menghabiskan waktu untuk bersantai dengan menikmati pemandangan alam agar dapat memperoleh kedamaian hidup.

Untu itu, hal pertama yang perlu anda lakukan dalam merencanakan liburan bersama adalah saling mengutarakan liburan yang diinginkan. Jangan ragu untuk menyampaikannya sedetail mungkin. Cara ini dapat menjadi media aspirasi untuk membantu anda berdua dalam menentukan tempat mana yang akan dikunjungi selama liburan nanti.

2.      Berbagi peran dalam merencanakan liburan

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika merencanakan liburan bersama pasangan, mulai dari destinasi pejalanan, biaya yang akan dikeluarkan, hingga akomodasi. Anda dan pasangan mau tidak mau harus membagi tugas.  Agar tidak terjadi saling tumpang tindih tanggung jawab, seorang penulis buku “Departure: A Guide to Leting Go” Anna Hart menyarankan kedua pasangan menerapkan konsep kerjasama bisnis seorang produser dan sutradara.

Sutradara bertanggung jawab atas konsep dan visi kreatif dari sebuah film. Sedangkan produser adalah orang yang mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan oleh film tersebut. dengan begitu, satu pihak akan menentukan konsep liburan dengan memilih destinasi perjalanan dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan.

Sedangkan, pihak lainnya akan melakukan riset perincian terkait dana perjalanan dan konsumsi, jenis akomodasi, dan berbagai peralatan yang akan dibutuhkan.

3.      Sepakati biaya liburan

Biaya merupakan hal yang krusial dalam merencanakan liburan. Bahkan perkara uang sering kali menyulut pertengkaran antara kedua pasangan. untuk itu, Sonia Prades seorang psikolog yang mendalami hubungan pernikahan menyarankan sedari awal anda dan pasangan harus menyepakati barapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk liburan bersama.

Menentukan jumlah uang yang akan diperlukan tergantung dari kondisi finansial anda berdua. Kalian dapat menyesuaikan pengeluaran dengan rencana kegiatan, destinasi dan biaya perjalanan sejak awalm ataupun sebaliknya. Anda dan pasangan menentukan budget di awal, baru menentukan konsep liburan bersama.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *