Tips Saat Suami Yang Belum Siap Memiliki Anak

Tips Saat Suami Yang Belum Siap Memiliki Anak

Tips Saat Suami Yang Belum Siap Memiliki AnakTips Saat Suami Yang Belum Siap Memiliki Anak

Bagi sebagian orang memiliki anak tentu momen yang paling dinantikan oleh kedua pasangan dan keluarga besar. Namun tak jarang terdapat perbedaan yang terjadi, mungkin sebagian dari anda mengaku jika sang suami belum siap untuk memiliki anak.

Perlu anda ingat kembali, sebelum menikah banyak hal yang harus dibicarakan dengan pasangan, dan salah satunya adalah anak. ada pasangan yang ingin langsung memiliki anka, namun ada pula yang memilih untuk menundanya. Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat seseorang lebih memilih untuk menunda momongan, tentu hal itu mencakup kesiapan pribadi masing. Baik itu dalam aspek kedewasaan, keuangan, stabilitas hubungan, dan lain sebagainya.

Jika keputusan telah disepakati bersama tentu itu bukan hal yang masalah. Namun terkadang sebagian wanita tentu ingin segera memiliki anak, namun sementara pria cenderung merasa ragu. Janganlah terpancing emosi terlebih dahulu, ada beberapa tips di bawah ini yang bisa anda terapkan untuk menghadapi kondisi tersebut antara lain.

1.      Bicarakan sedini mungkin

Untuk membicarakan hal penting terutama menyangkut masa depan bersama, ada baiknya jika anda dan pasangan membahasnya sedini mungkin. Tak ada masalah jika anda dan pasangan membahas perihal anak sebelum menikah, semakin dini anda membicarakannya maka semakin baik anda menyelesaikan dan mempersiapkan diri. Namun jika situasi saat ini anda telah menikah maka segeralah membahasnya, jangan terlalu lama anda menunda.

2.      Sering-sering bergaul dengan pasangan lain

Seringkali pasangan takit untuk memiliki anak karena tidak paham apa yang harus dilakukannya. Untuk itu ajaklah ia untuk bertemu dengan teman atau anggota keluarga yang telah memiliki anak. dengan begitu baik anda maupun pasangan akan sama-sama belajar.

3.      Diskusikan rencana berdua

Setelah anda belajar dari pengalaman orang lain, maka cobalah untuk mendiskusikan dengan pasangan seperti apakah keluarga yang diinginkan nantinya? Masing-masing dari kedua pasangan harus mengutarakan ketakutan, harapan, serta mimpi-mimpi. Dari hal tersebut maka pelahan akan terbangun tujuan bersama.

4.      Ketahui rencananya

Jangan langsung bersedir saat pasangan mengatakan belum ingin memiliki anak. cobalah tanyakan kepadanya apa yang menjadi alasan ia belum siap memiliki anak? anda juga harus tahu apakah itu hanya sementara waktu atau selamanya? Mungkin saja dia memiliki alasan seperti trauma di masa lalu yang berkaitan dengan keluarganya.

5.      Alasan yang tepat

Berdebat tentu adalah situasi yang wajar dalam hal ini. namun yang harus anda perhatikan adalah alasan dibalik maksud pasangan, mempertahankan argumen sendiri tentu hal penting. Namun cobalah untuk mencerna alasan pasangan, siapa tahu itu memang terbaik bagi hubungan anda.

6.      Fokus pada hubungan

Terlalu sering berdebat tentu akan memicu adanya konflik, ingatlah jangan sampai karena keinginan anda memiliki anak menjadi sebuah ambisi yang besar sehingga anda tidak dapat menerima pasangan. cobalah untuk intropeksi diri dengan hubungan anda, mungkin saja ada masalah yang membuat pasangan ragu untuk segera memiliki anak.

7.      Konsultasikan dengan ahli

Jika masalah ini terus berujung pada percekcokan, baik anda maupun pasangan merasa sama-sama kewalahan maka cobalah meminta bantuan profesional. Mintalah bantuan konselor pernikahan, sebaiknya hindari mengeluh dengan anggota keluarga ataupun teman dekat. Dengan konsultasi anda dapat mencari solusi tepat tanpa menambah masalah dalam hubungan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *