Tips Untuk Meyakinkan Diri Agar Lebih Siap Menikah

Tips Untuk Meyakinkan Diri Agar Lebih Siap Menikah

Tips Untuk Meyakinkan Diri Agar Lebih Siap MenikahTips Untuk Meyakinkan Diri Agar Lebih Siap Menikah

Setiap orang tentu menginginkan dirinya menikah, termasuk diri anda. Hampir semua orang baik wanita maupun pria ingin melangsungkan pernikahan bersama orang yang dicintai dalam hidupnya. Apalagi jika anda menikah pada saat yang tepat dengan persiapan yang tepat pula.

Komitmen yang anda buat bersama pasangan untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius lagi tentu sebuah kabar gembira. Tetapi tak sedikit pula orang yang menyimpan keraguan dalam hatinya, bahkan mungkin saja anda merasa tidak yakin atau tidak siap untuk menikah dengan pasangan. ada persaan takut ketika ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Untuk itu tak heran jika anda ingi merasa mundur dan berpikir untuk menunda pernikahan.

Memang perasaan ragu terkadang menjadi sebuah pilihan yang sulit dalam hidup anda, namun yang perlu diingat jangan sampai perasaan ragu tersebut menjadi penghalang anda untuk menikah. Cobalah untuk meyakinkan diri anda dengan beberapa tips di bawah ini sebelum memutuskan untuk menikah dengan pasangan antara lain:

1.      Ingat menikah bukan karena paksaan

Cobalah pikirkan kembali apakah keinginan anda untuk menikah memang datang tulus dalam hati dan sudah siap untuk melakukannya? Atau ada alasan tersembunyi yang menjadi alasan anda untuk segera menikah, misalnya merasa iri ketika melihat teman-teman anda yang sudah menikah, desakan dari pasangan atau orangtua, merasa malu terhadap lingkungan sekitar karena belum menikah. Berbagai alasan tersebut merupakan alasan yang buruk dan bukan dari ketulusan hati anda. Jika anda menikah karena paksaan lebih baik jangan dilanjutkan.

Cobalah pikirkan kembali, ingat menikahlah karena anda sendiri yang menginginkannya, bukan karena paksaan atau tekanan dari pihak luar. Sebab diri anda sendirilah yang akan menjalani kehidupan pernikahan ini, bukan orang lain yang ada di sekitar anda.

2.      Ingatlah kembali apa yang membuat anda jatuh cinta dan memilih dia sebagai pasangan?

Banyak orang yang terkadang terjebak dalam hubungan yang salah atau memilih pasangan yang salah. Namun mereka sama sekali tak menyadari itu. Sampai pada akhirnya mereka menikah dan kesadaran itu muncul, sehingga mereka merasa kurang bahagia atas pernikahannya. Untuk itu, cobalah pikirkan kembali apa yang menjadi alasan anda memilih dia sebagai pasangan? apa yang membuat anda jatuh cinta kepadanya? Apakah karena dia sesuai dengan tipe anda, dia sering membuat anda mersa bahagia. Atau karena anda takut merasa sendirian, dan tidak mau hidup tanpa dia? Renungkan hal tersebut baik-baik.

3.      Cek kondisi keuangan apakah sudah siap atau tidak

Keuangan terkadang menjadi sumber mengapa seseorang merasa ragu untuk menikah. Anda merasa takut bila kondisi keuangan yang dimiliki tidak dapat menyokong berbagai kebutuhan pernikahan dan rumah tangga kelak. untuk itu cek kembali apakah kondisi keuangan anda telah stabil? Jangan terburu-buru untuk menikah jika anda sendiri merasa ragu dengan keuangan, karena uang menjadi sumber terbesar dari konflik rumah tangga.

4.      Siap untuk saling mengutarakan keinginan masing-masing

Saat anda berumah tangga tentu akan ada komunikasi yang harus dibangun dengan baik agar dapat terhindar dari salah paham. Untuk itu, cobalah luangkan waktu sejenak sebelum menikah agar anda dan pasangan dapat mengutarakan keinginan masing-masing. Jika perlu buatlah komitmen bersama mengenai apa saja yang akan dilakukan setelah menikah nanti.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *