Trend Film Nonton “Dua Garis Biru” Menunjukan Pentingnya Konseling Dalam Pernikahan

Trend Film Nonton “Dua Garis Biru” Menunjukan Pentingnya Konseling Dalam Pernikahan

Trend Film Nonton “Dua Garis Biru” Menunjukan Pentingnya Konseling Dalam PernikahanTrend Film Nonton “Dua Garis Biru” Menunjukan Pentingnya Konseling Dalam Pernikahan

Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menghibur diri. Sebagian orang memilih untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama sahabat, keluarga atau pasangan. Salah satu aktivitas yang disukai adalah menonton film di bioskop. Saat ini film bukan hanya sekedar media hiburan bagi penontonnya, namun juga media eduksi. Terbukti banyak sutradara dan produser film di Indonesia yang mengangkat topik sejarah, tokoh publik, hingga  isu yang muncul dalam lingkungan masyarakat.

Film Dua garis Biru

Salah satu film buatan Indonesia yang booming saat ini adalah Dua Garis Biru. Film yang dibintangi oleh dua artis muda Indonesia yaitu Zara JKT48 dan Angga Yunanda. Menjadi sorotan publik akting mereka sebagai Dara dan Bima menuai banyak pujian. Film yang mengangkat isu pernikahan dini dan kehamilan di luar nikah, merupakan fenomena yang sampai saat ini sering terjadi di masyarakat. Pendidikan mengenai seksologi serta pergaulan bebas sangatlah minim di masyarakat. Film ini memiliki banyak  gambaran mengenai fenomena pergaulan bebas, peran orang tua, serta anggota keluarga lainnya sangat diperlukan bagi anak dan generasi muda.

Konflik yang muncul dalam keluarga

Banyak pesan moral yang dapat diambil dari film tersebut. salah satunya adalah pernikahan yang tak bisa dilakukan secara sembarangan. Bagi orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, namun untuk menjadi orangtua bukanlah hal yang mudah. Setiap orang tua memiliki caranya masing-masing untuk mendidik anaknya.

Namun terkadang pola asuh yang salah terkadang membuat seorang anak cenderung menjadi pembangkang. Ada beberapa kasus yang dialami oleh sebagian orang tua mengenai perasaan benci yang dimiliki oleh anak terhadap mereka. Akibat kebencian yang tumbuh pada diri anak, menyebabkan hilangnya kewibawaan orang tua dimata sang anak. Sebenarnya perilaku seperti itu bisa disebabkan oleh banyak hal seperti trauma percerian, pola asuh yang cenderung mengekang, lingkungan yang negatif, pergaulan anak di luar rumah dan lain sebagainya.

Menjadi orang tua yang baik untuk anak melalui konseling

Sebenarnya dampak buruk pergaulan bebas, kenakalan remaja dan perilaku buruk anak dapat dicegah. Sebagai orang tua ada baiknya untuk melakukan konseling pernikahan. Salah satu konflik yang sering muncul dalam hubungan pernikahan adalah permasalahan anak.

Konseling penikahan ternyata bisa dilakukan bahkan sebelum anak lahir, tujuannya apalagi jika bukan untuk menentukan bagaimana pola asuh yang sesuai untuk perkembangan sang buah hati nanti. Banyak orang yang mengira jika melakukan konseling pernikahan saat hubungan pernikahan mereka mengalami konflik besar. Padahal konseling pernikahan bukan hanya untuk pasangan yang bermasalah saja.

Menentukan pola asuh anak adalah salah satu yang bisa anda diskusikan dengan konselor, selain itu terdapat beberapa alasan lainnya kenapa konseling itu penting. Diantanya sebagai berikut ini :

  1. Membangun komunikasi yang baik
  2. Mencegah perceraian
  3. Menyelesaikan konflik yang sulit ditangani berdua
  4. Sebagai mediasi saat kedua pasangan merencanakan atau menjalani proses bercerai
  5. Mempersiapkan diri untuk menjadi orang tua
  6. Belajar mengelolan urusan finansial keluarga
  7. Manyatukan visi bersama
  8. Memahami keintiman dan hubungan seksual

Banyak masalah yang dihadapi saat pasangan membangun keluarga, permasalahan yang tak kunjung diselesaikan dapat mempengaruhi kondisi psikologi dan perilaku anak. Adanya film Dua Garis Biru menunjukkan jika anda sebagai pasangan pengantin muda untuk lebih mempersiapkan diri menjadi orang tua. Melalui konseling kekhawatiran anda dapat diatasi jadi tunggu apalagi?

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *