Waktunya Konsultasi : 5 Tips Yang Dilakukan Untuk  Mempertahankan Pernikahan

Waktunya Konsultasi : 5 Tips Yang Dapat Dilakukan Untuk  Mempertahankan Pernikahan

Waktunya Konsultasi : 5 Tips Yang Dilakukan Untuk  Mempertahankan PernikahanWaktunya Konsultasi : 5 Tips Yang Dapat Dilakukan Untuk  Mempertahankan Pernikahan

Pernikahan memang rentan akan konflik. konflik dalam hubungan pernikahan merupakan salah satu cara agar kedua pasangan semakin teguh akan pernikahan yang dijalani. Ibarat pepatah mengatakan jika pernikahan layaknya sebuah pohon yang menjulang tinggi. Semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin yang berhembus, begitupun pernikahan semakin lama kedua pasangan menjalani hubungan maka akan semakin besar dan banyak konflik yang mereka hadapi.

Hadirnya konflik terkadang membuat kedua pasangan merasa kuwalahan, namun lelah akan masalah bukan berarti pasangan harus menyerah dengan masalah yang terjadi. Justru pasangan harus semakin kuat karena setiap perjuangan akan membuahkan hasil yang membahagiakan.

Mempertahankan pernikahan memang tidak mudah, namun dengan niat tulus dan usaha bukan tak mungkin hubungan anda akan baik-baik saja. berikut ini merupakan 6 tips sederhana yang bisa anda praktekan di kehidupan anda dan pasangan, penjelasannya ada di bawah ini :

1.      Bersikap jujur dengan diri sendiri mengenai apa yang anda inginkan terhadap pernikahan tersebut

Kejujuran dan keterbukaan pada hubungan pernikahan sangat amatlah penting. Agar satu sama lain semakin memahami ada baiknya kedua pasangan menjelaskan apa yang mereka inginkan. Kalau perlu lakukanlah diskui, karena seperti yang kita ketahui jika setiap orang memiliki tujuannya masing-masing dalam pernikahan. Termasuk tujuan anda dan pasangan tentu berbeda. Utarakan saja apa yang menjadi tujuan anda dalam pernikahan yang kalian jalani saat ini.

Apakah anda ingin belajar mencintai diri sendiri dan pasangan?

Apakah anda ingin pernikahan ini menjadi moment untuk berbagi kasih, cinta dan cerita bersama pasangan hidup?

Setelah mengutarakan apa yang anda inginkan jangan lupa untuk mendengarkan pasangan anda.

2.      Lepaskan dari konflik segera, setelah salah satu pihak bersikap tidak jujur.

Membahas mengenai masalah secara terus menerus dan hampir setiap hari adalah hal yang tidak ada gunanya, justru hal itu akan menghabiskan waktu dan tenaga anda.

Jika anda ingin pasangan terbuka dan jujur, maka anda pun harus melakukan hal yang sama. Maka dari itu cobalah untuk berhenti menyelesaikan masalah dengan membicarakannya terus menerus, sebaiknya anda harus berpikir bagaimana membangun hubungan yang baik kedepannya. Dengan menjadikan konflik sebagai bahan pelajaran berdua maka bisa jadi hubungan yang baik bisa anda bangun.

3.      Lakukan obrolan dari hati ke hati

Mengobrol adalah salah satu bentuk komunikasi yang bisa anda dan pasangan lakukan. Obrolan dari hati ke hati dapat membuat pasangan saling terikat secara emosional. Selain itu dengan obrolan yang santai dapat menurunkan tingkat kecemasan, gelisah, takut hingga stress yang dialami oleh pasangan.

4.      Menerima segala kondisi pasangan

Berhentilah menuntut pasangan untuk menjadi sosok yang anda inginkan, atau membandingkan dia dengan pasangan lainnya yang ada TV atau lingkungan sosial. Belajarlah untuk menghargai segala usaha yang dilakukan oleh pasangan, kalau perlu berilah selalu dukungan anda kepada pasangan untuk menjadi dirinya sendiri. saling memahami dan belajar menerima berbagai kondisi pasangan adalah dasar dari hubungan harmonis.

5.      Konsultasi dengan professional

Tidak ada salahnya anda mencari seorang professional untuk membantu anda membangun pernikahan impian. Terkadang untuk menghadapi konflik rumah tangga seseorang membutuhkan  seorang mediator, salah satu fungsi dari konsultasi pernikahan adalah menjadi mediasi bagi pasangan agar mampu menghadapi masalah yang terjadi.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *