Waktunya Konsultasi : Apakah Seseorang Mampu Membangun Pernikahannya Kembali Setelah Pasangan Berselingkuh?

Waktunya Konsultasi : Apakah Seseorang Mampu Membangun Pernikahannya Kembali Setelah Pasangan Berselingkuh?

Waktunya Konsultasi : Apakah Seseorang Mampu Membangun Pernikahannya Kembali Setelah Pasangan Berselingkuh?Waktunya Konsultasi : Apakah Seseorang Mampu Membangun Pernikahannya Kembali Setelah Pasangan Berselingkuh?

Hubungan yang telah dibina sekian lama seakan hancur setelah seseorang yang anda sayangi selama ini kepergok selingkuh dengan wanita atau pria lain. Pengkhianatan yang dilakukan oleh pasangan tentu saja hal yang menyakitkan. Rasanya rasa gedung cinta yang telah dikumpulkan runtuh seketika, bukan hanya cinta namun juga kepercayaan yang selama ini dijaga telah hilang.

Ancaman perpisahan bisa saja terjadi kepada pasangan yang telah melakukan perselingkuhan. Banyak yang mengaku, ketika mengetahui pasangannya berselingkuh seseorang akan lekas menemui seorang konselor untuk melakukan konsultasi. Perselingkuhan mungkin adalah salah satu konflik besar dalam hubungan pernikahan yang sulit untuk diselesaikan. Adanya perselingkuhan terkadang membuat pasangan merasakan trauma yang mendalam.

Apakah setiap pasangan yang berselingkuh akan berakhir pada perpisahan?

Meskipun kebanyakan kasus yang terkuat di lingkungan masyarakat, jika setiap perselingkuhan selalu berakhir pada sidang perceraian. Namun ternyata tak sedikit pasangan yang memilih untuk tetap bertahan pada hubungan pernikahannya.

Meski kederangannya hal yang sulit. Tetapi jika kedua pasangan memiliki niat dan usaha untuk memperbaiki itu. Adapun hal yang diperlukan jika pasangan ingin memperbaiki kembali hubungannya paska perceraian, yaitu :

  • Kedua pasangan harus mengakui jika perselingkuhan tersebut adalah hal yang salah
  • Kedua pasangan harus mengikhlaskan kejadian yang lalu
  • Kedua pasangan harus ada keinginan untuk mau berubah, dan belajar untuk setia

Membangun kepercayaan yang telah hancur

Ketika kedua pasangan telah sepakat untuk memperbaiki hubungan mereka, hal yang harus dilakukan pertama kalinya adalah membangun kembali rasa kepercayaan antara satu sama lainnya. Membangun kepercayaan bisa dilakukan dengan cara selalu terbukan dan bersikap jujur. Meskipun kedengarannya bukan hal yang gampang, namun cobalah untuk berhenti menaruh kecurigaan pada pasangan. Kalau perlu berilah apresiasi atas hasil usaha pasangan. Aparesiasi yang diberikan akan semakin memperbaiki hubungan pernikahan anda.

Menciptakan kembali suasana romantis di tempat tidur

Mungkin mudah sekali unruk diucapkan namun membangun hubungan yang romantis dengan suami seusai perselingkuhan bukanlah hal yang mudah. Anda pasti akan merasa kesulitan ketika mengingat jika pasangan anda pernah menjalin hubungan yang intim dengan orang lain. Untuk membangun kembali hubungan  pernikahan anda, ada baiknya pikiran tersebut anda tepis. Mengenang luka akan semakin menghambat anda dalam memperbaiki hubungan pernikahan.

Mengekpresikan perasan setelah terjadinya perselingkuhan secara psikologi

Adalah hal yang wajar jika setelah mengetahui pasangan berselingkuh, kamu merasa marah dan sedih. Dalam masa pemulihan hal tersebut dapat membantu anda untuk memperbaiki hubungan. Luapkan emosi anda hingga tak bersisa, namun ingatlah jangan sampai anda terbawa oleh perasaan. Seusai anda meluapkan perasaan, sebaiknya anda berfokus untuk memperbaiki hubungan.

Memperbanyak aktivitas yang dilakukan berdua

Salah satu agar anda bisa memperbaiki hubungan anda dan pasangan adalah dengan melakukan aktivitas berdua. Mungkin pada awalnya terasa canggung namun dengan menghabiskan waktu berdua maka anda akan mengenang kembali masa-masa indah saat anda dan pasangan memadu kasih. Anda bisa memanfaatkan waktu untuk berlibur atau semakin mengenali pasasangan lebih dalam begitu pula sebaliknya.

Minta bantuan tenaga professional

Untuk menghapus luka perselingkuhan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan berdua. Ada baiknya jika kedua pasangan ingin sama-sama memperbaiki mintalah bantuan seorang professional, anda bisa melakukan proses konsultasi. Selain memberikan solusi konsultasi juga akan memberikan strategi bagaimana membangun kembali hubungan anda dan pasangan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *