Yang Harus Anda Siapkan Sebelum Melamar Seorang Wanita

Yang Harus Anda Siapkan Sebelum Melamar Seorang Wanita

Yang Harus Anda Siapkan Sebelum Melamar Seorang WanitaYang Harus Anda Siapkan Sebelum Melamar Seorang Wanita

Selain proses pernikahan, ternyata ada proses lain yang tidak kalah menegangkannya dengan hal tersebut. Bagi kaum pria proses melamar tentu adalah momen yang tidak kalah pentingnya, dimana anda harus meminta izin orangtua pasangan untuk menjadikan pasangan anda sebagai pendamping hidup.

Tentu banyak orang yang merasa jantungnya berdebar cepat saat harus bertemu dengan orangtua pasangan. namun tetaplah tenang, ada beberapa tahap dan pertanyaan yang sering muncul selama proses lamaran yang diajukan oleh calon mertua anda.

Untuk itu anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk mempersiapkan diri anda sebelum melamar wanita yang dicintai antara lain:

1.      Kenali bagaimana calon mertua anda terlebih dahulu

Yang harus anda lakukan pertama kali adalah kenali terlebih dahulu siapa calon mertua anda, tentu ini penting, anda harus tahu bagaimana karakter seseorang yang akan menjadi orangtua kedua anda kelak. misalnya calon mertua anda adalah sosok yang religius, tegas dan sedikit galak, humble atau ramah. Setelah itu anda harus tahu bagaimana background pekerjaannya, karena hal ini akan membantu anda untuk memperkirakan pertanyaan apa saja yang muncul nanti.

Jika calon mertua anda memiliki background pendidikan yang baik, maka bisa saja akan  muncul banyak pertanyaan mengenai pendidikan anda. Jika beliau adalah sosok yang sangat religius maka bisa jadi agama adalah point utama baginya. Akan tetapi jika beliau adalah seorang wirausaha kreatif, ada baiknya anda mengetahui berbagai inovasi dan target-target kedepan yang dimiliki. Tujuannya selain untuk memudahkan anda mendapatkan restu, dengan obrolan yang nyambung maka anda dapat membangun keakraban dengan calon mertua.

2.      First impression adalah kuncinya

Kesan pertama tentu adalah kunci apakah hubungan anda akan berlanjut atau tidak. Untuk itu jika kesan pertama yang anda berikan tidak baik, maka perjuangan anda untuk melamar akan lebih sulit. Saat pertama kali bertemu dengan calon mertua gunakanlah pakaian yang rapi dan terkesan tidak merendahkan diri anda dan tuan rumah. Jika perlu siapkan baju terbaik yang anda miliki.

Setelah pakaian anda rapi, yang tidak kalah penting adalah attitude atau tingkah laku yang sopan. Bicaralah dengan pandangan yang teduh, cara duduk yang baik dan sikap menghormati. Ingat perlakukan orangtua anda.

Ketika anda berpakaian rapi dan menomersatukan tingkah laku, maka calon mertua anda bisa mempertimbangkan jika anda layak menjadi calon menantunya dan pantas mendampingi anak mereka.

3.      Kenali lagi diri anda lebih dalam

Cobalah untuk mengenali diri anda sendiri sebelum memutuskan untuk melamar sang kekasih. Kenali diri anda mulai dari siapa diri anda saat ini, bagaimana keadaan keluarga anda sekarang, bagaimana dengan rencana terdekat dan rencana jangka panjangnya?

Pada saat ini mungkin ada baiknya anda meluangkan sedikit waktu untuk merenungi masa depan. Ingatlah sebenarnya apa yang dibutuhkan orangtua adalah, pandangan anak mereka akan dibawa kemana. Calon mertua anda hanya ingin merasa lebih yakin jika ia mengamanahkan anaknya ke orang yang tepat. Jika perlu anda bisa membuktikannya secara pelan-pelan.

Jadi kembali lagi melamar seseorang harus anda lihat dari bagaimana kesiapan anda untuk bertanggung jawab dan menjaga kepercayaan calon mertua. Jangan takut untuk menunda jika memang anda belum mempersiapkan apa pun.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *